Scroll to Top

Lexus Hadirkan Dua Mobil Mewah Seharga Hampir Rp 1 Miliar

By Ilham Choirul / Published on Monday, 21 Oct 2013

lexus

Indonesia kedatangan satu produk mobil baru lagi yang diusung oleh Lexus. Produsen mobil mewah dari Jepang ini mengadu nasib di pasar otomotif Indonesia dengan membawa ES 250 dan ES 300h hibrid. Peluncuran ini adalah untuk pertama kalinya dilakukan di luar Jepang. Dan, kendaraan diklaim telah disesuaikan menurut kebutuhan konsumen di tanah air.

Sedan kelas medium tersebut merupakan generasi keenam dari seri ES yang dimiliki Lexus. Pangsa pasar yang dituju adalah eksekutif dan diharapkan per bulan bisa terkirim ke konsumen sekitar 10-20 unit. Menurut Johnny Darmawan, Prinsipal Lexus Indonesia, optimisme target ini bisa diraih mengingat tahun lalu Lexus berhasil terjual hingga 650 unit. Itu pun hanya dari penjualan satu gerai.

Untuk produk terbaru ini, Lexus membanderol keduanya dengan harga hampir Rp 1 miliar. Lexus ES 250 bisa dimiliki dengan menebus sekitar Rp 810 juta per unit dan ES 300h senilai Rp 950 juta. Apa istimewanya kedua mobil ini?

Dilihat dari dapur pacunya, kedua kendaraan ini memang cukup  gahar. Lexus ES 250 memiliki mesin berkapasitas 2.500 cc. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 184 PS di putaran 6.000 rpm. Tipe ini memiliki enam transmisi percepatan. Sementara untuk Lexus ES 300h, kendaraan dibekali motor permanen magnet sync motor dan baterai sealed nickle metal hybrid.

Lexus ES 250 hadir dengan mesin berkekuatan 2500 cc, transmisi 6 percepatan otomatis. Kekuatan maksimalnya yakni 184PS per 6000 rpm. Sedangkan ES 300h, mobil hybrid, hadir dengan motor tipe permanent magnet sync motor dan tipe baterai sealed-nickle metal hybrid.

Untuk fiturnya, ada beberapa yang dihilangkan agar menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu sensor parkir otomatis dan sensor berhenti otomatis. Dikhawatirkan jika kedua fitur tetap ada justru berisiko menimbulkan masalah saat di jalanan.

“Kami enggak berani bawa fitur itu, karena takutnya lagi jalan tahu-tahu berhenti mendadak, nanti dari belakang dihajar,” kata Johnny seperti dikutip Antara.

Interiornya dilengkapi dengan kursi penumpang belakang yang cukup luas di leg room. Lexus menambahkan panjang 60 mm di area belakang mobil. Atap mobil juga dibuat lebih tinggi. Ini akan membuat semua penumpang di dalamnya lebih nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda