Scroll to Top

Fiorentina vs Juventus 4-2: Hasil Liga Italia Serie A 2013/2014

By Naqib Najah / Published on Monday, 21 Oct 2013

Laga big match antara Fiorentina vs Juventus berlangsung cukup sengit. Juve sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Namun mentalitas La Viola membuat mereka menyudahi pertandingan dengan tiga poin. Hasil laga Fiorentina vs Juventus berakhir dengan skor 4-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Bermain di Stadio Artemio Franchi (Firenze) Minggu (20/10/13) malam, Fiorentina sempat dipermalukan terlebih dahulu oleh pasukan Turin. Kedua tim sama-sama jual beli serangan dari menit pertama. Namun Juve meraih untung di menit ke-37. Carlos Tevez sukses membobol gawang Neto lewat titik putih.

Tiga menit berselang, Neto kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Sapuan bek Fiorentina yang kurang cermat membuat bola justru melambung ke arah Paul Pogba. Gelandang muda ini hanya butuh menjatuhkan badan untuk memasukkan bola ke gawang lawan. 2-0 Juventus unggul.

Di awal babak kedua, Fiorentina mencoba bangkit. Permainan rapih pasukan La Viola membuahkan hasil. Menit ke-66, tuan rumah mendapat hadiah penalti. Giuseppe Rossi yang ditunjuk sebagai eksekutor cukup mudah menaklukkan Gianluigi Buffon. 2-1 Fiorentina memperkecil ketertinggalan.

Di menit ke-76, Rossi kembali menjadi aktor antagonis bagi Bianconeri. Gol cantik ia tunjukkan dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Sepakan kerasnya menghujam ke sisi kiri gawang Buffon yang sekaligus membuat skor menjadi 2-2.

Dua menit berselang, pertahanan Juve benar-benar dibikin kacau. Trio Chiellini-Barzagli-Bonucci terlalu fokus dengan bola. Akibatnya, Joaquin berdiri sendiri di sisi sebelah kiri kotak penalti Buffon. Dengan tenang, pemain berkebangsaan Spanyol ini menaklukkan kiper utama Italia.

La Viola semakin di atas langit. Kubu tuan rumah melakukan serangan balik lewat J. Cuadrado. Minimnya pemain Juve di sektor pertahanan membuat Cuadrado dengan mudah mengumpan ke Giuseppe Rossi. Pemain mungil ini mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ketiga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda