Scroll to Top

Kaka Buat AC MIilan Semakin Dilema

By Naqib Najah / Published on Monday, 21 Oct 2013

Sembuh dari cedera, Kaka kembali tampil dalam pekan kedelapan Liga Italia Serie A 2013/2014 ketika AC Milan bertemu dengan Udinese. Pulihnya Kaka, membuat Massimiliano Allegri dilema dalam menentukan skuat utama.

Kaka kembali diturunkan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-77. Eks gelandang Real Madrid ini menggantikan Alessandro Matri. Sekalipun tidak mencetak gol dalam laga tersebut, namun Allegri melihat adanya perubahan permainan dalam timnya setelah masuknya Kaka.

Sukses menaklukkan Udinese dengan skor 1-0, AC Milan kembali harus menjalani laga sengit kontra Barcelona. Apakah Kaka akan dimainkan dalam laga ini? Allegri belum bisa memastikan. Namun secara pribadi, ia menganggap Kaka belum sepenuhnya berada dalam kebugaran.

“Saya tidak tahu apakah Kaka dapat bermain sejak awal dalam laga kontra Barcelona,” tutur Allegri. “Dia membuat kinerja yang baik (saat melawan Udinese).”

“Kaka adalah pemain luar biasa. Dia harus sepenuhnya pulih karena ia tidak bermain selama 40 hari karena cedera otot. Dia hanya bermain 20 menit dalam pertandingan tengah pekan.”

“Ketika ia masuk ke lapangan, ia meningkatkan nilai teknis sebuah tim dan membawa dukungan psikologis yang besar sebab ia masuk ketika tim berada dalam kesulitan,” imbuh Allegri.

Jelang laga kontra Barcelona, Allegri percaya anak asuhnya bisa mencuri tiga poin.

“Pertandingan Selasa besok bernilai tiga poin dan kami harus mencobanya,” tambahnya. “Ini pasti tidak mudah. Ini akan sangat sulit.”

“Mereka (Barcelona) akan termotivasi untuk mendapatkan tiga poin. Saya percaya mereka mungkin membawa (Lionel) Messi, (Gerard) Pique dan (Javier) Mascherano, sehingga seluruh pasukan akan tersedia.”

“Kami harus berjuang dan sangat berhati-hati serta berkonsentrasi. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang indah dan kami berharap mampu mencapai hasil yang positif.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda