Scroll to Top

Hasil Liga Italia Serie A, 21 Oktober 2013

By Naqib Najah / Published on Monday, 21 Oct 2013

AS Roma

Liga Italia Serie A 2013/2014 telah merampungkan pekan kedelapan, Senin (21/10/13) dini hari. Kemenangan AS Roma dan AC Milan, ternyata tidak bisa diikuti oleh Juventus. Anak asuhan Antonio Conte tumbang saat bertandang ke markas Fiorentina. Berikut ulasan dari hasil Liga Italia Serie A pekan kedelapan.

AS Roma vs Napoli 2-0

Laga ini menjadi partai pembuka pekan kedelapan Serie A. Publik menjuluki laga yang digelar di Stadio Olimpico sebagai ajang pembuktian Giallorossi. Ya, pasukan ibu kota tidak terkalahkan dalam tujuh laga sebelumnya. Jika mereka sudah mengalahkan Parma, Lazio, dan Inter Milan, kini tinggal Napoli sebagai ujian berikutnya.

Hasilnya, dua gol Miralem Pjanic sukses membawa Roma menjauh dari kejaran Napoli.

AC Milan vs Udinese 1-0

Milan wajib menang jika tidak ingin semakin ketinggalan dari klub-klub papan atas. Selain itu, kemenangan di pekan kedelapan akan meningkatkan moral pemain jelang pertemuan kontra Barcelona. Buktinya, Robinho dkk. mengakhiri pertandingan sesuai harapan. Satu gol Valter Birsa memastikan AC Milan meraih kemenangan ketiganya di musim ini.

Atalanta vs Lazio 2-1

Hasil mengejutkan datang dari Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Lazio yang bertandang ke markas Atalanta menyerah dari tuan rumah dengan skor 2-1. Gol Atalanta tercipta dari L. Cigarini (42′) dan G. Denis (84′) sementara satu-satunya gol Lazio lahir dari nama B. Perea di menit ke-53.

Fiorentina vs Juventus 4-2

Juventus bernasib sama seperti Napoli. Sama-sama bertandang ke markas klub besar, Juventus mengalami kekalahan layaknya pasukan Rafael Benitez. Gol Carlos Tevez dan Paul Pogba yang membuat Juventus unggul terlebih dahulu, ternyata tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Fiorentina memenangi laga lewat tiga gol Giuseppe Rossi dan satu gol Joaquin Sanchez.

Sab 19/10/13 Roma 2 – 0 Napoli
Cagliari 2 – 1 Catania
Min 20/10/13 Milan 1 – 0 Udinese
Atalanta 2 – 1 Lazio
Fiorentina 4 – 2 Juventus
Genoa 2 – 1 Chievo
Hellas Verona 3 – 2 Parma
Livorno 1 – 2 Sampdoria
Sassuolo 2 – 1 Bologna
Sen 21/10/13 Torino 3 – 3 Internazionale

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda