Andromax T
Andromax T

Smartphone Andromax T baru saja diluncurkan oleh operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren beberapa waktu lalu dan dijual dengan harga Rp 1,8 juta. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan Andromax T ini cukup menggiurkan konsumen, seperti apa spesifikasi Andromax T? Simak ulasan berikut ini.

Andromax T ini sejatinya adalah smartphone merek Innos asal Hong Kong yang mengusung desain yang cukup elegan. Berbeda dengan Andromax U2 yang mengusung desain sudut yang tegas, Andromax T ini lebih membulat.

Smartphone Andromax T ini datang dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution) untuk menjamin kejernihan layar. Perpaduan antara teknologi panel IPS dan OGS ini mampu menghasilkan performa layar yang jernih dan sudut pandang luas.

Dapur pacu utama smartphone Andromax T ini disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8625 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A5 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 203.

Tak ada perubahan di sektor dapur pacu, baik Andromax U LE, Andromax U2, dan Andromax T mengusung spesifikasi dapur pacu yang sama, yakni prosesor quad-core dari chipset Snapdragon MSM8625, sehingga tak ada perbedaan kinerja signifikan antara Andromax U LE, Andromax U2, dan Andromax T.

Meski demikian, kinerjanya tak bisa dipandang sebelah mata, karena prosesor quad-core ARM Cortex-A5 quad-core dan grafis Adreno 203 yang diusungnya memiliki performa yang cukup gahar dalam menjalankan game-game berat atau multitasking.

Sektor konektivitas, Andromax T ini didukung dual SIM CDMA – GSM, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Smartfren Andromax T ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor kamera, Andromax T ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Andromax T juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Sayangnya, spesifikasi gahar Andromax T hanya didukung baterai berkapasitas 1600mAh yang dirasa kurang untuk smartphone quad-core.