Scroll to Top

HP Samsung Galaxy Core vs Xperia M, Mana yang Lebih Unggul?

By Ditya / Published on Monday, 21 Oct 2013
Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core

Samsung secara resmi telah merilis smartphone Galaxy Core yang membidik pasar kelas menengah dengan harga Rp 2,6 juta. Sebelum kehadiran Galaxy Core, telah hadir terlebih dahulu Sony Xperia M yang dijual dengan harga 2,6 juta. Lalu, mana yang lebih unggul antara Galaxy Core vs Xperia M? Simak ulasan berikut ini

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali smartphone Galaxy Core dengan layar berukuran 4,3 inci touchscreen berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan 217 piksel per inci. Samsung juga menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz.

Sony membekali Xperia M ini dengan layar berukuran lebih kecil dari Galaxy Core, yakni 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Layar Xperia M terlihat lebih tajam karena ukurannya yang lebih kecil dengan resolusi yang lebih tinggi.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy Core ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Xperia M ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8227 yang mengusung prosesor dual-core Krait 200 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB. Xperia M lebih unggul dari Galaxy Core di sektor ini.

Sony Xperia M
Sony Xperia M

Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Core dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core dengan baterai berkapasitas 1.800mAh.

Xperia M mengusung resolusi 5 megapiksel dengan sensor Exmor RS, kemampuan autofokus, LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya, dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p. Smartphone ini dibekali baterai 1750mAh.

Konektivitas & Memori

Galaxy Core ini dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan A-GPS. Samsung Galaxy Core ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Xperia M dibekali memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Sektor konektivitas, Xperia M ini dilengkapi dengan Bluetooth 4.0, DLNA, NFC, GPS, One-touch Screen Mirroring, dan WiFi.

Kesimpulan

Soal kinerja dan harga yang ditawarkan, Xperia M lebih unggul dari Galaxy Core karena dibekali prosesor & grafis yang lebih bertenaga (Krait 200 & Adreno 305) dan harga Rp 2,5 juta. Sedangkan Galaxy Core dijual dengan harga Rp 2,6 juta unggul di sektor konektivitas dengan dukungan dual SIM dan memori internal 8GB.

Lalu mana yang layak dipilih? Keduanya sangat layak dipilih, tetapi semua tergantung selera dan kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda