Scroll to Top

Maldini Pali Bikin Gubernur Sulawesi Barat Kaget

By Aditya / Published on Monday, 21 Oct 2013

Maldini Pali timnas u19 korsel

Aksi Maldini Pali bersama Timnas Indonesia U19 di AFF Cup U19 2013 maupun di babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu ternyata membuat Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, terkejut. Sang Gubernur kaget karena pemain bernomor punggung 15 yang tampil sangat lincah itu ternyata adalah anak Mamuju.

“Saya ini pecinta bola, setiap pertandingan bola sejak muda selalu saya ikuti. Tapi waktu lihat pemain nomor 15 goreng bola, saya bilang dia ini yang jago,” ujar Anwar Adnan Saleh belum lama ini.

Walaupun tidak mencetak gol saat Timnas Indonesia U19 membungkam Korea Selatan dengan skor 3-2, namun Anwar Adnan Saleh menilai ketiga gol tim Garuda Jaya yang lahir dari kaki Evan Dimas bisa tercipta karena andil penting Maldini Pali. Sang

Sang Gubernur juga tidak sependapat dengan anggapan yang menuding Maldini Pali adalah sosok pemain egois yang suka terlalu lama membawa bola dan jarang memberikan umpan kepada kawan. Assist Maldini Pali kepada Evan Dimas yang akhirnya berbuah gol menjadi bukti bahwa si sayap kanan asal Mamuju itu tidak egois.

“Meski tidak mencetak gol melawan juara Asia Korea Selatan, namun peran Maldini sebagai pemain sayap mengantar timnas membuka keunggulan,” kata Anwar Adnan Saleh.

”Evan Dimas akhirnya mencetak gol keduanya berkat umpan Maldini ke gawang Korea itu karena dia tidak egois bermain. Karena  Maldini, gol-gol pemain Jawa Timur (Evan Dimas) itu ada,” tandasnya melanjutkan.

“Siapapun lawannya nanti, saya ingin Maldini mencetak gol agar prestasinya semakin dikenal ke seluruh pelosok tanah air, seluruh negara Asia, bahkan dunia,” pungkas Anwar Adnan Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda