Scroll to Top

Windows 8.1 RT Bermasalah, Ditarik Sementara dari Windows Store

By Ditya / Published on Monday, 21 Oct 2013

Tablet Nokia Windows RT

Microsoft secara resmi telah meluncurkan update Windows 8.1 untuk Windows RT dan Windows 8 pada 17 Oktober 2013 lalu. Namun, baru-baru ini Microsoft menarik update Windows 8.1 RT dari Windows Store karena disinyalir bermasalah di beberapa perangkat.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Windows RT adalah versi terbatas dari Windows 8 yang dikembangkan khusus untuk digunakan pada perangkat tablet yang menggunakan prosesor berbasis ARM.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dikabarkan menarik update Windows 8.1 RT dari Windows Store karena bermasalah di beberapa perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows RT. Microsoft saat ini tengah melakukan perbaikan terhadap masalah tersebut.

Masalah apa yang timbul dari update sistem operasi Windows 8.1 RT ini? Update Windows 8.1 RT ternyata menimbulkan BSoD (Blue Screen of Death) di beberapa perangkat dan muncul pesan error “Boot Configuration File is missing some required information“.

Berdasarkan informasi dari WP Central, masalah yang ditimbulkan oleh Windows 8.1 RT ini dapat diperbaiki dengan membuat USB bootable dari perangkat Windows 8. Hal ini tentu terlalu teknis bagi pengguna awam.

Meski dilaporkan mengalami masalah, ternyata hal ini tak dialami oleh semua pengguna. Beberapa pengguna perangkat Windows RT dikaparkan dapat melakukan update ke sistem operasi Windows 8.1 RT tanpa masalah dan semua berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Seperti yang dilansir dari Pocket-Lint (20/10/2013), pengguna Windows 8 yang melakukan update ke Windows 8.1 dilaporkan tidak mengalami masalah seperti pada Windows 8.1 RT. Microsoft mengatakan akan segera menghadirkan kembali Windows 8.1 RT di Windows Store setelah diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda