Scroll to Top

Darter UltraThin, Ultrabook Layar Sentuh Berbasis Ubuntu Linux

By Ditya / Published on Monday, 21 Oct 2013
System 76 Darter UltraThin
System 76 Darter UltraThin

System 76, produsen komputer yang terkenal dengan jajaran produk bersistem operasu Ubuntu ini meluncurkan produk baru, yakni Darter UltraThin. Darter UltraThin ini adalah sebuah ultrabook dengan layar multi-touch yang menggunakan sistem operasi Ubuntuk 13.10 Saucy Salamander.

Apa yang ditawarkan oleh Darter UltraThin besutan Systen76 ini? Darter UltraThin datang dengan layar berukuran 14,1 inci dengan kemampuan multi-touch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Spesifikasi Darter UltraThin ini membuatnya layak bersanding dengan ultrabook kelas atas.

Sektor dapur pacu, System76 Darter UltraThin ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-4200U dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4000.

Sektor konektivitas, Darter UltraThin ini dibekali dukungan WiFi dan Bluetooth berkat penggunaan chip Centrino 2230. Sektor ruang penyimpanan, Darter UltraThin ini dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB. Tak hanya itu, Darter UltraThin dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan.

Darter UltraThin juga dibekali oleh webcam HD 1 megapiksel, HDMI output, port Gigabit Ethernet, dua port USB 3.0, card reader, dan headphone jack 3,5mm. Apa yang ditawarkan oleh Darter UltraThin ini cukup lengkap.

Bila pengguna kurang puas dengan spesifikasi dasar dari Darter UltraThin, maka dapat memilih Darter UltraThin varian lebih tinggi yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-4500U dengan kecepatan 2,4GHz dan memori RAM hingga sebesar 16GB DDR3.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/10/2013), System76 Darter UltraThin yang menggunakan sistem operasi Ubuntu 13.10 ini dijual dengan harga mulai US $899 atau sekitar Rp 10 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda