Scroll to Top

Diabaikan PSSI, Arema IPL Yakin Ikut Kompetisi Musim Depan

By Aditya / Published on Monday, 21 Oct 2013

Arema IPL 2013

Arema Indonesia yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL) atau Arema IPL menjadi salah satu tim yang diabaikan oleh PSSI. Bersama Persebaya 1927, Persija IPL, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro, Arema IPL tidak tercatat sebagai tim yang berlaga di babak playoff IPL 2013. Meskipun tidak dianggap oleh PSSI, namun tim Singo Edan versi IPL ini tetap yakin bisa ikut di kompetisi musim depan.

“Sampai saat ini, kita positive thinking dengan PSSI. Kenapa kita yakin? Karena Arema Indonesia siap diverifikasi, selain itu, data-data verifikasi kita pasti ada di AFC dan FIFA, karena kita mewakili Indonesia di AFC Cup 2012 lalu,” tandas Direktur Operasional Arema IPL, Haris Fambudy, belum lama ini.

Usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar pada Maret 2013 silam, memang telah terjadi perombakan besar di tubuh kepengurusan PSSI, termasuk pula dengan kebijakan yang diambil.

Arema IPL menjadi salah satu tim yang tidak diakui oleh PSSI pasca KLB karena bermasalah dengan dualisme klub, seperti halnya Persebaya 1927 dan Persija IPL. PSSI saat ini hanya mengakui Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), begitu pula dengan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Namun demikian, pihak Arema IPL masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait masa depan mereka. Hingga saat ini, memang belum ada keputusan resmi apapun dari PSSI maupun dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola IPL.

“Kita adalah organisasi resmi demikian pula PSSI. Karena itu, hubungan yang terjalin juga harus melalui prosedur resmi. Nah, sampai saat ini, kita belum menerima surat resmi dari PSSI dan LPIS,” kata Haris Fambudy.

“Kita masih tunggu surat resmi. Dengan surat resmi ini, manajemen bisa mengambil tindakan yang harus dilakukan ke depannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda