Scroll to Top

Orang dengan Tubuh Tinggi Biasanya Menderita Penyakit Ini

By C Novita / Published on Monday, 21 Oct 2013

orang tinggi

Ukuran tinggi badan setiap manusia berbeda-beda. Ada yang memiliki postur tubuh tinggi langsing, tinggi besar, atau kecil mungil. Dipercaya, tinggi atau pendeknya tubuh seseorang berpengaruh terhadap kecenderungan penyakit yang ia derita.

Peneliti hingga kini masih menyelidiki hubungan mengenai tinggi badan seseorang dengan jenis penyakit yang biasanya diderita. Namun dari fakta yang ada, berikut ini adalah jenis penyakit yang kerap diderita oleh seseorang yang memiliki postur tinggi seperti dilansir oleh laman Buzzle:

  • Kanker

Hasil studi yang dilakukan para ilmuwan menunjukkan bahwa ada peningkatan 23 % hingga 29 % penyakit kanker ginjal, rektum, kanker darah dan juga kanker tiroid pada setiap tambahan tinggi 10 cm rata-rata manusia.

Hal tersebut juga terjadi pada kanker kulit, payudara, dan ovarium serta usus besar yang naik dari 13 % hingga 17 % pada keadaan yang sama.

Pada sebuah penelitian lain di tahun 2008, mengungkap mengenai lelaki jangkung yang memiliki resiko kanker prostat agresif lebih tinggi dibanding lelaki yang tak tinggi.

Hal tersebut lantas dihubungkan dengan jumlah sel dan organ dalam yang ukuran dan jumlahnya lebih, yang dimiliki orang  dengan postur tinggi.

  • Cedera otot

Ini dikaitkan dengan ukuran tulang yang panjang, sehingga sering kali orang dengan postur tubuh tinggi kesulitan menyesuaikan diri dengan fasilitas umum dan peralatan yang dirancang untuk orang dengan tinggi rata-rata. Hasilnya orang tinggi akan sering mengalami cedera otot, sendi, juga nyeri punggung bagian bawah.

  • Kecelakaan

Orang dengan tinggi lebih dari 6 kaki atau 183 cm, lebih mungkin menderita luka serius saat kecelakaan karena ukuran tubuh mereka. itu karena sarana keamanan dan pelindung dirancang untuk ukuran tubuh rata-rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda