Scroll to Top

Tata Motors Indonesia Siap Garap Pasar Transportasi Publik Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Monday, 21 Oct 2013

tata motors

Tata Motors Indonesia (TMI) berencana masuk ke celah pasar otomotif di Indonesia dengan berkonsentrasi pada penyediaan kendaraan untuk transportasi komersial dan publik di tingkat domestik. Menurut Biswadev Sengupta, presiden direktur TMI, dengan menempatkan diri pada posisi pasar yang tepat diharapkan memberikan solusi yang baik bagi Indonesia.

TMI telah mengenalkan model mobil penumpang bulan lalu melalui Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Dalam pameran tersebut TMI juga mengumumkan rencananya membawa mobil angkutan umum dan komersial ke Indonesia. Hanya saja, produk-produk akan dirilis secara bertahap.

TMI adalah unit lokal dari industri otomotif terbesar di India, Tata Motor. TMI sendiri menjadi distributor tunggal Tata Motors yang dipasarkan di Indonesia.  Produk otomotif Tata Motors telah tersebar ke berbagai negara di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Tenggara, Asia Selatan, Amerika Selatan, dan Rusia. Saat ini posisi Tata Motors sebagai produsen truk terbesar kelima dan produsen bus terbesar keempat di dunia.

Sementara itu, keseriusan TMI menggarap pasar kendaraan angkutan di Indonesia mungkin akan terwujud akhir tahun ini. Diperkirakan akhir November depan, TMI segera merilis dua produk baru yaitu Tata Super Ace dan Xenon. Tata Super Ace adalah mikro bus yang bergaya angkot dan Xenon berbentuk mobil pick-up.

” Apakah kita perlu menggunakan mobil setiap hari? Untuk hari perjalanan dari rumah ke kantor , atau sekolah , harus ada transportasi umum yang baik,” kata Sengupta, seperti dikutip situs Business Times.

Sengupta sangat optimis membawa produk Tata Motors untuk mengisi lini transportasi umum. Dia sangat berharap  pemerintah di Indonesia juga tetap aktif mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik ketimbang mobil pribadi untuk aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda