Scroll to Top

Sriwijaya FC Butuh Dana Rp 35 Miliar Untuk Pertandingan Musim Depan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 21 Oct 2013

Sriwijaya FC dikabarkan membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliar dalam menggelar pertandingan di kompetisi musim depan. Besarnya dana tersebut dikarenakan Laskar Wong Kito akan melakoni dua kompetisi, yakni ISL dan Piala Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunjamin membenarkan perihal perkiraan dana tersebut.

“Musim depan diprediksi ada dua ajang sekaligus yang akan diikuti yakni Indonesia Super League dengan sistem laga kandang dan laga tandang serta Piala Indonesia”

“Perkiraan kebutuhan dana mencapai Rp35 miliar” ungkap Augie seperti yang dihimpun Antara.

Dirinya juga mengemukakan jika kebutuhan dana itu mengalami peningkatan dibandingkan musim sebelumnya, karena ISL akan diikuti oleh 22 klub.

“Tentunya yang akan menguras biaya ketika tim melawat ke Papua” tambahnya.

Augie juga menambahkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, manajemen klub akan mengoptimalkan sistem bapak angkat seperti yang dilakukan pada musim lalu.

Dengan sistem itu sejumlah pemain akan mendapat bantuan dari perusahaan swasta nasional atau daerah yang beroperasi di Sumatera Selatan.

“Melalui sistem bapak angkat ini, klub benar-benar terbantu karena tidak lagi menanggung biaya gaji bulanan” pungkas Augie Bunjamin.

Selain itu pihaknya juga akan mempertahankan kerja sama dalam bentuk sponsor seperti yang telah terjalin dengan PT Bank Sumsel Babel, PT Bukit Asam, PT Thamrin Brother (Yahama), serta produk plumas Evalube.

Sriwijaya FC sendiri bertekad menjadi juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Di antaranya dengan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim mendatang

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda