Scroll to Top

Liga Inggris: Striker Tottenham Akhirnya Cetak Gol Via Open Play!

By Wan Faizal / Published on Monday, 21 Oct 2013

Soldado-Luna

Skor 0-2 yang menjadi penutup pertandingan antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur di Villa Park semalam harusnya juga membuat Andre Villas-Boas tersenyum untuk alasan lain. Di laga itulah striker Spurs pada akhirnya bisa kembali mencetak gol dan untuk pertama kalinya mengemas gol via open play atau permainan terbuka musim ini.

Sejauh ini, jajaran striker Spurs memang hanya dihuni oleh Roberto Soldado, Jermain Defoe, dan Emmanuel Adebayor. Nama terakhir praktis sangat jarang masuk tim karena kalah bersaing. Sementara soal Soldado dan Defoe, sejauh ini hanya Soldado yang sanggup mengemas gol, yakni berjumlah tiga buah.

Sayangnya, pada awalnya dua gol Soldado hanya tercetak via titik putih, yakni pada pekan pertama dan kedua saat Spurs menantang Crystal Palace dan Swansea City. Situasi itu tentu membuat AVB agak risih karena kualitas para striker belum teruji karena gol hanya berasal dari penalti.

Namun rasa lega menghampiri saat kerjasama Lewis Holtby dan Paulinho di menit 69 diselesaikan dengan bagus oleh Soldado. Itu berarti, pada saat itulah untuk pertama kalinya di musim ini, setelah masuk pekan kedelapan, striker Spurs bisa mencetak gol tanpa bantuan bola mati.

Efek dari kurang bagusnya kinerja lini depan Spurs selama ini memang berdampak negatif pada posisi mereka di klasemen, terutama dalam hal produktivitas gol. Tercatat hingga kini Spurs baru bisa mengemas delapan gol, atau yang terburuk diantara tim lima besar klasemen sementara.

Jumlah itu pula yang menyebabkan mereka harus mengalah dari Manchester City. Meski sama-sama mengoleksi 16 poin, namun Spurs harus puas dibawah City lantaran kalah dalam selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda