Scroll to Top

Terlalu Lama Pakai Korset Membahayakan Organ Tubuh

By Ilham Choirul / Published on Monday, 21 Oct 2013

korset

Bagi sebagian wanita, mengenakan korset adalah jalan tercepat untuk membuat tubuh terlihat lebih seksi. Korset akan menekan area perut sehingga menjadi kelihatan lebih langsing. Tahukah Anda? Tindakan seperti ini justru membahayakan organ-organ di dalam perut.

Dikutip dari Times of India, hal yang paling terlihat dari buruknya memakai korset yaitu napas jadi terganggu. Jika terlalu lama dipakai, dapat berakibat memar pada organ dalam. Lebih berbahaya lagi jika organ dalam perut sampai melenceng dari posisi normalnya. Hal tersebut memungkinkan seseorang mengalami gangguan pencernaan.

Memakai korset sebaiknya tidak difungsikan hanya untuk aksesoris berbusana. Berat badan tidak akan berkurang karena pemakaian korset. Selain itu yang akan dilihat seseorang terhadap citra keseksian tubuh Anda adalah palsu, karena  hanya manipulasi visual oleh korset. Benda ini disarankan untuk dipakai pada kondisi tubuh memang memerlukannya. Misalnya untuk menopang tulang belakang dan sebagainya.

Bahaya memakai korset terlalu lama hampir sama dengan buruknya berpakaian ketat. Keduanya membuat Anda susah bergerak. Selain itu korset bisa mengakibatkan kemerahan dan radang di kulit saat dipakai berlebihan. Terhadap tulang, benda ini berisiko mengakibatkan patah tulang rusuk saat terjadi gaya tekan terlalu tinggi. Bagi pencernaan, pemakaian korset berisiko menimbulkan sembelit. Saat bernapas, udara juga tidak penuh mengisi paru-paru akibat dada tertekan korset.

Tidak ada patokan pasti seberapa ideal lamanya memakai korset. Namun disarankan Anda tidak terlalu sering memakainya untuk tujuan aksesoris. Semakin Anda sering melonggarkan perut, itu lebih baik buat kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda