Scroll to Top

Khasiat Pepaya, Hilangkan Keriput di Wajah

By C Novita / Published on Monday, 21 Oct 2013

khasiat pepaya

Buah pepaya tak hanya manis dan menyegarkan dikonsumsi, namun menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Biasanya untuk mereka yang punya masalah dengan pencernaan seperti susah buang air besar, maka mengonsumsi pepaya jadi jalan keluar yang efektif.

Ada kandungan enzim papain, khimopapain, alkaloid carpin dan pseudocarpin juga ekspressin pada pepaya. Semua zat ini punya khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan, yaitu mengencangkan kulit, menghaluskan, menghilangkan keriput serta menghilangkan noda hitam.

Selain itu, mengaplikasikan pepaya sebagai masker juga bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang mengotori kulit. Hal tersebut dilansir oleh Liputan6 dari sebuah buku tulisan Surtaningsih yang membahas ‘cara cantik dengan bahan alami’.

Dikatakan oleh sang penulis, Indian Journal of Traditional Knowledge meneliti bahwa pepaya juga bisa digunakan sebagai tonik untuk wajah. Cara memanfaatkan pepaya sebagai penghilang keriput di wajah adalah dengan menambahkan sedikit air mawar, juga putih telur dan beberapa sendok daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan.

Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Bisa juga dengan menambahkan satu sendok madu pada daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan. Gunakan juga sebagai masker dan bilas dengan air dingin. Ulangi secara rutin dan rasakan betapa kulit Anda kembali kencang dan keriput berkurang.

Jadi, tak perlu perawatan mahal untuk menghilangkan keriput, bukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda