Scroll to Top

Manusia Setengah Salmon: Raditya Dika Belum Bisa Move On dari Mantan Pacar dan Rumah Lama

By Rin / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Setelah Cinta Brontosaurus, Raditya Dika kembali beraksi di film yang berjudul Manusia Setengah Salmon. Di film ini, Dika mengalami masalah tidak bisa move on pasca putus dengan Jessica (Eriska Rein), meskipun ia sudah memiliki pacar baru (Kimberly Ryder). Ia semakin galau karena teman-teman sebayanya satu per satu menuju jenjang pernikahan.

Masalah bertambah rumit setelah kedua orang tuanya memutuskan pindah rumah untuk menikmati masa tuanya. Sampai di tempat baru, lagi-lagi Dika mengalami masalah tidak bisa move on dari lingkungan lamanya yang menyimpan kenangan mendalam baginya.

Dika juga mengalami masalah dalam karya-karyanya yang dituntut harus lebih segar oleh editornya. Lucunya, kreativitasnya terganggu karena supir baru Dika yang berbau ketek mengganggu kesehatan paru-parunya.

Film Manusia Setengan Salmon diangkat dari buku Raditya Dika yang berjudul sama. Film ini berhasil masuk festival Internasional, yakni Balinale International Film Festival 2013.

Banyak karakter dari film Cinta Brontosaurus yang kembali muncul di film Manusia Setengah Salmon, seperti Bucek, Dewi Irawan, Lolita Balani, Eriska  Rein, Lolita Balani, Lana Girlly dan Lani Girlly. Film ini memang semacam kelanjutan dari Cinta Brontosaurus.

Kawan-kawan seprofesi Raditya Dika sebagai stand up comedian juga ikut meramaikan film ini, seperti Mosidik, Soleh Solehun, Fiko, Reno Fenady dan Randhika Djamil. Kehadiran mereka diharapkan mampu menghidupkan unsur komedi di film ini.

Bagi Anda yang tidak pernah menonton film Cinta Brontosaurus, Anda tetap akan mengerti plot Manusia Setengah Salmon yang berusaha mengikat seluruh sketsa film dengan tema “pindah”. Mulai dari pindah hati sampai pindah rumah.

Sebelumnya, cerita karya Raditya Dika yang juga pernah diangkat ke dalam film, yakni Kambing Jantan  dan Cinta dalam Kardus. Cinta Brontosaurus meraih jumlah penonton sebesar 829.915, sementara Cinta dalam Kardus hanya 213.014 orang penonton.

Raditya Dika secara aktif mempromosikan film Manusia Setengah Salmon via akun twitternya yang memiliki follower lebih dari enam juta orang. Selain itu, pembaca buku Dika juga menjadi penonton potensial film ini.

Bagaimana kisah selengkapnya Manusia Setengah Salmon? Mampukah Raditya Dika dan kawan-kawannya membuat Anda terbahak-bahak dengan cerita cinta komedi di film ini? Anda harus menyaksikan sendiri film ini di bioskop-bioskop Indonesia. Jika Anda sudah menontonnya, apa pendapat Anda?

http://www.youtube.com/watch?v=aHXy92574Mw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda