Scroll to Top

Kuasai Inter Milan, Erick Tohir Angkat Derajat Bangsa

By Raditya / Published on Monday, 21 Oct 2013

erick Thohir inter milan

Erick Tohir dinilai telah mengangkat derajat bangsa Indonesia setelah berhasil menguasai kepemilikan mayoritas saham klub Liga Italia Serie A, Inter Milan. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, yang ternyata sempat kaget mengetahui Erick Tohir mampu membeli tim sebesar Inter Milan.

Menurut Dahlan Iskan, keberhasilan Erick Tohir mengakuisisi Inter Milan dari pemilik sebelumnya yakni Massimo Moratti, merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Seorang pengusaha asal Indonesia mampu mengambil-alih La Beneamata, tim yang pernah merajai Eropa dan dihuni oleh para pemain kelas dunia.

”Saat itu juga, ketika mengetahui Erick membeli klub tersebut, saya langsung  memberikan ucapan selamat,” ungkap Dahlan Iskan di Jakarta belum lama ini.

Pejabat negara yang juga pengusaha media ini pun memberikan apresiasi positif terhadap langkah Erick Tohir tersebut. Berkat keberanian Erick Tohir, lanjut Dahlan Iskan, nama Indonesia terangkat di mata dunia dan hal itu tentunya membanggakan seluruh masyarakat di tanah air.

”Bung Erick Tohir telah mengharumkan nama bangsa kita. dan telah mengangkat derajat negara kita,” ujar Dahlan Iskan.

Nama Erick Tohir memang menjadi perbincangan di ranah bisnis internasional setelah berhasil membeli 70% saham Inter Milan. Upaya tersebut tidaklah mudah karena Erick Tohir harus melalui proses negoisasi yang cukup alot sebelum akhirnya menemui keberhasilan.

Kini, Erick Thohir bersama dua rekannya, yakni Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, menjadi orang paling berpengaruh di klub yang pernah merajai Eropa semasa dilatih oleh salah satu pelatih paling fenomenal Jose Mourinho itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda