Scroll to Top

Laporkan Akun Twitter Spam, Dan Dapatkan Poinnya!

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 29 Sep 2011

Apakah Anda pernah merasa sebal dengan ulah para pelaku spam yang selalu “menyampah” pada timeline Twitter Anda? Ingin berbuat sesuatu untuk memberantasnya? Kini Anda bisa!

Later, Spam adalah aplikasi Twitter terbaru yang sedang ramai dibicarakan para tweeps. Banyak tanggapan positif mengenai aplikasi ini, terutama bagi mereka yang sangat ingin berpartisipasi untuk membasmi semua spammer yang selama ini selalu mengganggunya.

Aplikasi ini diciptakan oleh Andre Torrez, seorang tweeps yang awalnya juga sangat terganggu dengan tingkah para spammer. Setelah sebelumnya ia berkeluh kesah di timelinenya sendiri seperti pada tweet berikut, tapi akhirnya, ia berhasil menciptakan sendiri aplikasi Later, Spam tersebut.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/torrez/status/113303914820018176″]

Secara teknis, terkadang tweet spam akan muncul dalam bentuk re-tweet jika Anda mengetik mention suatu trending topic atau gadget popular seperti @iPhone.

Nah, jika Anda merasa terganggu, dan yakin jika akun tersebut benar-benar spam, maka Anda bisa melaporkannya dengan menggunakan aplikasi ini. Setelah beberapa saat, Anda pun akan mendapat notifikasi dari pihak Twitter, bahwa akun yang Anda laporkan tersebut memang sudah dikonfirmasi sebagai spam.

Apa keuntungannya? Yang pertama, Anda ikut andil dalam membantu “membersihkan” Twitter dari para spammer pengganggu, agar pengguna Twitter lainnya tidak akan mengalami hal yang sama lagi.

Dan yang kedua, ternyata Andre juga menambahkan reward berupa poin yang akan Anda dapatkan jika Anda berhasil melaporkan akun spam. Semakin banyak akun yang Anda laporkan, akan semakin banyak poin yang Anda kumpulkan.

Apa gunanya poin itu? Tidak ada! Tapi jika Anda terbiasa memainkan game FarmVille, atau game-game lain yang juga memberikan poin sebagai reward, Anda akan mengetahui bagaimana memuaskannya bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya.

Silahkan mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda