Scroll to Top

Manuel Pellegrini Berbohong Untuk Lecut Semangat Pasukan Manchester City

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Jaaskelainen-City

Setiap manajer atau pelatih memang punya cara sendiri untuk memompa semangat juang timnya. Namun cara yang digunakan oleh manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, agaknya cukup menarik, yakni berbohong! Bagaimana bisa?

Sebelum laga West Ham vs City akhir pekan lalu, Pellegrini memberitahu pasukannya bahwa mereka harus menang karena dalam laga sebelumnya Arsenal, Chelsea, dan Manchester United juga meraih kemenangan. MU menang?

Benar. Hal itu ternyata hanya akal-akalan Pellegrini saja. Dengan berkata bahwa United menang, maka ia berharap Sergio Aguero dkk bisa terlecut semangatnya untuk menang pula. Dalam hal ini, para pemain City memang hampir tidak punya kesempatan melihat hasil pertandingan lainnya karena disaat laga lain selesai, mereka sedang melakoni pemanasan jelang kontra West Ham.

Hasilnya? Apa yang dilakukan Pellegrini ternyata manjur. Dua gol Aguero dan satu dari David Silva memupus perjuangan tuan rumah dan skor akhir pertandingan adalah 1-3 untuk City.

“Manajer hanya berkata bahwa mereka (United) menang, Arsenal menang, dan Chelsea pun demikian, jadi kami juga harus bisa menang. Kami memang harus menang karena Liverpool terlihat kuat, Arsenal terus menang, dan United akan segera kembali ke jalur kemenangan,” ujar Micah Richards.

“Orang-orang berkata bahwa Arsenal akan segera terpeleset. Namun ketika sebuah tim sudah mendapatkan kepercayaan diri, maka ia akan sulit dihentikan dan Arsenal melakukannya dengan baik.”

Kemenangan tersebut untuk sementara membawa City naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 16 poin. Jumlah yang mereka miliki sama dengan koleksi Tottenham Hotspur, namun City unggul dalam selisih gol.

Well, memang tak ada salahnya berbohong untuk kebaikan. Pellegrini membuktikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda