Scroll to Top

Mesut Ozil: Tiki-Taka Yang Sebenarnya Itu Ya Proses Golnya Jack Wilshere

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Jack Wilshere

Sebuah pujian tinggi dikeluarkan oleh Mesut Ozil pada tiga rekan setimnya di Arsenal, yakni Jack Wilshere, Olivier Giroud, dan Santi Cazorla. Ketiganya dianggap Ozil telah memainkan peragaan sepakbola tiki-taka yang luar biasa pada proses terciptanya gol Wilshere dalam laga kontra Norwich City akhir pekan kemarin.

Pertandingan masuk menit 18, sebuah serangan balik diperagakan oleh Arsenal yang dipimpin Wilshere dari lini belakang The Gunners. Wilshere lantas memberikan bola pada Kieran Gibbs di sisi kiri dan dengan cepat ia mengopernya lagi pada Cazorla. Sementara Wilshere membuat pergerakan lari jauh ke depan.

Disaat yang tepat, Cazorla memberi umpan pada Wilshere yang langsung dikembalikan pada Cazorla. Wilshere? Ia terus berlari ke depan mencari celah di pertahanan Norwich.

Dari sini keajaiban terjadi. Cazorla dengan cerdik melepas umpan pada Giroud yang dikawal bek Norwich. Paham bahwa posisinya tersudut, Giroud langsung memberi umpan dengan tumit pada Wilshere di belakangnya.

Pemain bernomor 10 itu pun mengembalikan bola dengan tumitnya pula pada Giroud sambil terus berlari ke depan. Seakan paham, Giroud juga langsung melepas umpan cepat pada Wilshere yang tiba-tiba sudah lolos dari kawalan bek Norwich dan tinggal berhadapan dengan John Ruddy, kiper Norwich. Wilshere membuat gerakan kejutan dengan langsung menendang bola tanpa mengontrolnya, membuat Ruddy tak punya kesempatan untuk bereaksi.

“Saya kagum dengan tiga pemain yang terlibat dalam gol itu. Itulah tiki-taka yang sebenarnya. Mereka seperti sedang bermain PlayStation saat itu! Gol yang menakjubkan,” puji Ozil.

Gol tersebut disebut sebagai salah satu yang terbaik yang pernah terjadi. Dan banyak yang menganggap gol tersebut seolah seperti “Arsene’s style”. Tak heran memang karena Wenger lah yang menciptakan gaya permainan kaki ke kaki pada timnya selama ini.

Belum sempat melihat gol ajaib Wilshere kala itu?

http://www.youtube.com/watch?v=u7jh6Cpkpg0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda