Scroll to Top

Prediksi Indonesia Vs United: The Battle of Red 23 Oktober 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Pertandingan persahabatan antara Indonesia Red Vs United Red, akan digelar dalam tajuk Battle Of Red Rabu 23 Oktober 2013. Jika tidak ada perubahan laga Indonesia melawan legenda Manchester United ini akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV mulai pukul 20.00 wib.

Skuad United Red sendiri akan berisi sejumlah mantan pemain The Red Devils seperti Michael Owen, Louis Saha, Keith Gillespie, Quinton Fortune, Lee Sharpe, David May, Peter Schmeichel, Ronny Johnsen, dan Paul Parker.

Mereka dijadwalkan tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta hari ini, Selasa (22/10/2013) sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu Owen Cs akan mengelar temu media, sebelum memberikan klinik kepelatihan di stadion pada sore harinya.

Di lain pihak dalam latihan yang digelar di Lapangan ABC Senayan (Senin, 21/10/2013) sore, pelatih Danurwindo mengasah kemampuan Bambang Pamungkas Cs untuk bermain cepat dari kaki ke kaki.

Ketika dimintai konfirmasinya pelatih Indonesia Red, Danurwindo memberikan bocoran jika skuadnya nanti akan bermain bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

“Ya kita akan bermain bola-bola pendek, sepak bola modern dimainkan dengan seperti itu. Artinya tim bermain cepat dan aktif bergerak” tegas Danurwindo.

Selain Bambang Pamungkas beberapa pemain yang akan diturunkan antara lain Kurnia Sandi, Erol Iba, Bejo Sugiantoro, Kurniawan, Anang Maaruf, dan Budi Sudarsono.

Ada juga beberapa pemain yang masih aktif bermain di kompetisi reguler seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Zaenal Arif, dan Maman Abdurahman.

“Kita juga enggak mau main dengan tenaga yang habis, namun tim ini punya kualitas untuk bermain seperti ini” tambah Danurwindo.

Danurwindo juga tak kesulitan menerapkan strateginya, mengingat dirinya cukup mengenal karakter para pemain yang pernah ada di Primavera.

“Hampir sebagian besar pernah main sama saya di Primavera dan timnas. Selain itu mereka juga seperti reuni sehingga pasti punya motivasi karena pemain ini berkumpul kembali” pungkas Danurwindo.

Sementara itu salah satu mantan pemain nasional yang pernah menjadi bomber andalan Timnas Indonesia, Kurniawan menilai ada sebuah sisi positif dari laga persahabatan ini.

“Yang pasti sebuah kebanggaan melawan mereka karena ini kesempatan langka. Walaupun tidak aktif bermain lagi, skill mereka tidak hilang. Mudah-mudahan kami bisa imbangi mereka” harap Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda