Scroll to Top

Lawan Olympiakos, Arsenal Krisis Bek

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 28 Sep 2011

Arsenal dihadapkan pada permasalahan yang cukup serius jelang pertemuan mereka melawan Olympiakos Piraeus dalam matchday 2 Grup F Liga Champions 2011-2012.

Laurent Koscielny menjadi pemain belakang teranyar Arsenal yang mengalami cedera saat menjalani sesi latihan hari Senin kemarin. Ia diragukan untuk bisa memulai laga dari awal saat menghadapi wakil Yunani itu.

Johan Djourou menderita cedera hamstring saat Arsenal mengalahkan Shrewsbury di Piala Liga pekan lalu. Sebastian Squillaci baru saja kembali berlatih, dan tentu saja sangat riskan menurunkannya sejak awal. Apalagi performa Squillaci tidak begitu memuaskan ketika diturunkan Arsene Wenger.

Sementara itu, Thomas Vermaelen masih belum bisa bermain hingga setelah jeda pertandingan internasional. Bek muda The Gunners, Ignasi Miquel, juga masih berada di ruang perawatan setelah mengalami cedera jelang Arsenal melawan Blackburn Rovers.

Dengan begitu, pilihan Wenger hanya lah tinggal Per Mertesacker. Wenger mungkin akan berjudi dengan memasang Alex Song yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan menjadi central defender untuk menemani Mertesacker.

Dengan dipilihnya Song untuk menjadi bek tengah, maka posisi Song kemungkinan akan diisi oleh salah satu dari dua youngster, Emmanuel Frimpong atau Francis Coquelin, yang akan menemani Mikel Arteta sebagai sentral permainan Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda