Scroll to Top

Qualcomm Gunakan 130 HTC One untuk Buat Video Ala Matrix

By Ditya / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

HTC One Matrix

Qualcomm menggunakan 130 buah smartphone HTC One untuk membuat video dengan efek bullet time ala Matrix. Penikmat film pasti ingat efek bullet time yang ada di film Matrix yang mana di film itu ditampilkan secara slow motion bagaimana gerakan peluru yang ditembakkan dari pelbagai angle.

Pada film Matrix menampilkan adegan dimana Neo menghindari peluru dengan gerakan slow motion dan dilihat dari pelbagai angle. Efek “bullet time” ini memang sempat menggemparkan karena unik, keren, dan terlihat rumit dalam pembuatannya.

Pembesut chipset Snapdragon ini telah merancang sebuah “Ultimate Smartphone Photobooth” dengan menggunakan 130 smartphone HTC One untuk mengambil foto atau gambar hingga 540 derajat dari pelbagai angle.

Pada film Matrix juga menggunakan set up semacam ini untuk membuat efek “bullet time”, hanya saja pada film tersebut menggunakan kamera DSLR yang berjejer rapi seperti barisan HTC One seperti gambar di atas.

Tampaknya Qualcomm ini menggunakan video seperti ini untuk menunjukkan kecanggihan chipset Snapdragon besutannya yang digunakan oleh jajaran produsen smartphone kondang. Terlepas dari promosi Snapdragon, video ini juga menampilkan trik fotografi dan video yang cukup keren.

HTC One sendiri dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 2 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 468 ppi (pixel per inch). Smartphone ini dibekali kamera 4 megapiksel dengan teknologi Ultrapixel.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (21/10/2013), HTC One itenagai olehchipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan prosesor Krait 300 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320, serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2300mAh.

Penasaran dengan video ala Matrix dengan efek bullet time? Simak video berikut ini.

Pada film Matrix:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda