Scroll to Top

Adata DashDrive Elite SE720, SSD Eksternal dengan Casing Stainless Steel

By Ditya / Published on Tuesday, 22 Oct 2013
Adata DashDrive SE720
Adata DashDrive SE720

Adata, produsen yang terkenal dengan jajaran produk memori ini kembali meluncurkan produknya, yakni DashDrive Elite SE720. Produk Adata DashDrive Elite SE720 ini adalah SSD (Solid State Drive) eksternal yang dibalut dengan casing berbahan stainless steel.

Adata DashDrive Elite SE720 ini mengusung desain yang cukup elegan. Casing stainless steel yang diusung membuat penampilan DashDrive Elite SE720 ini tampak kuat dan menimbulkan kesan mewah. Ini merupakan keunggulan dari produk tersebut mengingat kompetitornya banyak yang menggunakan casing berbahan plastik atau karet.

Tak hanya itu, casing stainless steel yang digunakan oleh DashDrive Elite SE720 ini juga anti gores, sehingga membat penampilannya tetap kinclong dan tebalnya hanya 8,9mm. DashDrive Elite SE720 ini dilengkapi dengan LED (Light Emiting Diode) warna biru untuk menampilkan aktivitas yang sedang terjadi.

Adata DashDrive Elite SE720 ini memiliki performa yang tinggi, setara dengan SSD lainnya yang ada di pasaran. Adata menjanjikan kecepatan transfer DashDrive Elite SE720 ini hingga baca atau read 400MB/s dan 300MB/s untuk kecepatan tulis atau write.

SSD eksternal DashDrive Elite SE720 ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 128GB dan 256GB. Keduanya dilengkapi dengan fitur One Touch Backup untuk kemudahan membackup data. Adata juga membekali DashDrive Elite SE720 dengan fitur Windows To Go.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (21/09/2013), Adata DashDrive Elite SE720 menggunakan antarmuka USB 3.0 untuk mengimbangi performanya. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan DashDrive Elite SE720 ini akan masuk pasar. Harga dari Adata DashDrive Elite SE720 juga belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda