Scroll to Top

BBM untuk Android dan iPhone Tak Support Tablet

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

BBM

BBM untuk Android dan iPhone memang sudah dirilis. Mulai hari ini terhitung Selasa, 22 Oktober 2013, BBM lintas platform sudah bisa dinikmati pengguna Android dan iOS. Namun sayangnya, aplikasi ini tak mendukung untuk tablet.

Jadi, tablet Android maupun iOS (iPad) bisa dipastikan urung menjajal aplikasi tersebut. Di App Store sendiri tak ada penampakan untuk tampilan iPad. Hanya screen shot dari perangkat ponsel iPhone.

Sebagaimana dikicaukan oleh akun Twitter Blackberry Indonesia, BBM lintas platform berjalan di Android 4.0 dan iOS 6. Aplikasi ini memang tak mendukung tablet.

Di iOS, BBM dimutakhirkan pada 21 Oktober 2013 di versi 1.0.1.108 dengan kapasitas 30,9 MB. Aplikasi ini berjalan di iOS 6 ke atas dan bisa diunduh di sini. Untuk Android juga demikian. Sudah ditulis pada kabar sebelumnya. Bisa diunduh gratis di Google Play pada tautan berikut.

Sedangkan soal fitur, di keduanya miliki fitur yang seragam. Jika diperhatikan, tampilan BBM lintas platform serupa dengan di BB 10; baik itu layout dan fitur-fiturnya. BBM di Android serta iOS sendiri hadirkan fitur-fitur standar BBM.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, sejatinya cukup kurang kompetitif. Aplikasi lain sediakan akses menelepon, video call, fitur nearby friends, dan segudang fitur menarik lainnya. BBM, terkesan hanya miliki fitur standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda