Scroll to Top

Bagaimana Rasa Mie Instan Dicampur Es Krim?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Mie Eskrim 3

Ada-ada saja varian kuliner mie instan di Korea. Di negara tersebut, masakan mie cepat saji itu dicampur dengan es krim. Bagaimana rasa mie instan dicampur es krim?

Mie instan adalah salah satu makanan siap saji terkenal di dunia. Di beberapa negara, di Jepang misalnya, makanan ini kerap disebut dengan ramen.

Di negeri Sakura tersebut, ramen sempat dianggap sebagai hidangan mewah. Sebab, makanan ini mudah dinikmati serta diolah dibanding jenis masakan olahan lainnya.

Di tanah air, mie instan juga tak kalah digemari. Di Jogja, bahkan menjamur warung burjo yang sediakan kuliner ini khusus untuk para mahasiswa di kota pelajar tersebut.

Mie Eskrim

Umumnya, mie instan dihidangkan dengan telor ayam, rebus atau goreng, kornet, sosis, sayuran, dan lainnya. Namun di Korea, ada yang tak umum dalam penyajian mie ramen ini.

Untuk membuatnya, dibutuhkan satu porsi mie instan dan satu buah es krim rasa vanilla. Pertama, masak atau olah mie instan seperti biasa atau sesuai dengan kemasan yang ada.

Lalu, potong es krim vanilla jadi dua bagian. Kemudian, celupkan es krim tersebut ke mie ramen yang telah masak agar cepat meleleh atau mencair. Cukup mudah dan sederhana.

Mie Eskrim 2

Pertanyaannya kemudian, bagaimana rasanya nanti? Taruhlah mie instan yang dimasak miliki rasa soto ayam. Lalu, ditimpa es krim rasa vanilla. Coba bayangkan, apakah nampak lezat atau justru buat perut mual?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda