Scroll to Top

Jelang Real Madrid vs Juventus: Gianluigi Buffon Semangati Iker Casillas

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Juventus akan menjalani laga besar dalam lanjtan Liga Champions 2013/2014. Namun ada yang unik jelang pertemuan Real Madrid vs Juventus ini. Yakni penuturan Gianluigi Buffon yang mengaku sangat mengidolakan Iker Casillas.

Iker Casillas sedang dalam episode yang kurang menyenangkan. Bertahun-tahun menduduki posisi penjaga gawang utama di Real Madrid, ia akhirnya sering dibangku cadangkan dalam setahun terakhir. Gianluigi Buffon mengulurkan simpati atas kondisi yang menimpa Cassilas.

Di mata Buffon, Casillas adalah kiper terbaik di dunia. Ia percaya, Casillas akan kembali ke posisi sebelumnya.

“Saya benar-benar mengagumi Iker. Dia masih kiper yang kuat dan salah satu yang terbaik di luar sana,” puji Buffon seperti dikutip AS.

“Iker selalu seorang juara besar. Seorang juara selalu menemukan jalan keluar dari situasi negatif seperti ini. Ketika sesuatu seperti ini terjadi, Anda menarik kekuatan dari itu.”

“Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya musim lalu. Tapi saya berpikir bahwa musim lalu bukan hanya keputusan olahraga. Ini berkaitan dengan hubungannya [dengan Jose Mourinho].”

“Saya tidak tahu apa masalahnya sekarang, tapi aku bisa mengatakan bahwa itu sangat tidak biasa melihat seorang kiper seperti Iker di bangku cadangan.”

Real Madrid akan menjamu Juventus di kandang sendiri pada Kamis, 24 Oktober 2013 dini hari. Pada dua laga sebelumnya, raksasa Spanyol sukses memenangi pertandingan. Sementara Juve baru mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang.

Klasemen Grup B

# Tim MN M S K MG KG SG P Siklus Pertandingan
1 Real Madrid 2 2 0 0 10 1 +9 6 W W
2 Juventus 2 0 2 0 3 3 +0 2 D D
3 FC Copenhague 2 0 1 1 1 5 -4 1 L D
4 Galatasaray 2 0 1 1 3 8 -5 1 D L

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda