Scroll to Top

Twitter Lebih Membosankan Dibanding Facebook

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Twitter

Menurut jejak pendapat yang dilakukan Reuters, jumlah pengguna Twitter yang berhenti bermain jejaring sosial tersebut jumlahnya lebih banyak dibanding Facebook. Tak salah jika menyimpulkan jika microblogging ini lebih cepat membuat penggunanya bosan dibanding FB.

Tengok apa yang dirasakan Donald Hovasse seorang pensiunan guru asal Las Vegas, Amerika Serikat. Tahun lalu atas desakan putrinya ia membuat akun Twitter. Namun, hanya sedikit teman-temannya serta orang disekelilingnya yang online. Alhasil ia keccewa.

“Aku tidak mendapat inti dari ini. Lagi pula kebanyakan dari mereka (follower) tidak tertarik dengan apa yang saya kicaukan,” keluhnya.

Dari survei yang dilakukan pada 1.067 pengguna Twitter, 36% diantaranya mengaku sudah tidak lagi menggunakan layanan microblogging tersebut. Riset yang dilakukan di medio 11 hingga 18 Oktober ini juga mencatat jika 7% mengaku telah menutup akunnya.

Riset lain justru tampilkan data yang berbeda. Dari 2.449 pengguna FB yang disurvei, hanya 7% yang mengaku tak lagi menggunakan jejaring sosial populer tersebut. Sedangkan yang sudah menutup akunnya hanya 5% saja.

Lantas, apa alasan pengguna meninggalkan Twitter atau memutuskan untuk menutup akunnya? Ada beragam alasan yang diyakini. Beberapa diantaranya yakni tidak adanya teman dekat yang tergabung dengan jejaring sosial itu dan mereka tak mengerti cara menikmatinya.

Tentu saja kabar suram ini tidak diinginkan oleh Twitter yang segera melantai bursa. Namun soal pendapatan, Twitter mengaku alami peningkatan dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu. Di kuartal ketiga tahun ini, mereka berhasil bukukan laba sebesar USD 168,6 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda