Scroll to Top

Tips Beli Tiket Online yang Aman

By C Novita / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

tiket online

Untuk melakukan perjalanan jarak jauh yang mengharuskan Anda menggunakan pesawat terbang atau kereta api, tentu dibutuhkan pembelian tiket sebelumnya. Masalahnya, ketersediaan tiket pesawat atau kereta api jumlahnya terbatas sehingga Anda harus melakukan pembelian jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Bagi Anda yang bertempat tinggal agak jauh dari lokasi penjualan tiket semisal travel agen atau perwakilan maskapai penerbangan yang akan Anda gunakan, tentu akan sedikit merepotkan. Untungnya kini segalanya bisa dilakukan secara online, termasuk memesan dan membeli tiket pesawat dan kereta api.

Ada banyak sekali situs penjualan tiket online yang dapat Anda pilih, bahkan dengan discount khusus untuk menarik pembeli. Namun tentu Anda harus berhati-hati sebab banyak modus penipuan yang dilakukan oleh situs penjual tiket yang palsu atau abal-abal.

Yang aman adalah lakukan pembelian secara online langsung pada situs maskapai penerbangan yang resmi. Misalnya Anda akan memilih maskapai Garuda, maka belilah di situs Garuda-Indonesia.com.

Demikian juga tiket kereta api, belilah di situs: tiket.kereta-api.co.id. Itu adalah situs resmi penjualan tiket kereta api PT KAI.

Setelah memesan tiket, maka pembayaran biasanya dilakukan melalui ATM. Struk bukti transfer dari ATM Anda dapat langsung jadi bukti untuk melakukan chek in di bandara atau di stasiun kereta api.

Mudah bukan? Dan lagi Anda tak perlu susah payah keluar rumah dan berpanas-panas menuju lokasi pembelian tiket. Cukup duduk manis di rumah dengan komputer atau laptop Anda dan tiket telah terbeli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda