Scroll to Top

PSSI Sudah Kantongi Nama Pelatih Baru Timnas Indonesia Senior

By Raditya / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

timnas indonesia rahmad darmawan jacksen f thiago

PSSI mengaku sudah mengantongi nama pelatih baru untuk menggantikan Jacksen F. Tiago yang sudah memutuskan akan mundur sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior. Namun, hingga saat ini PSSI masih merahasiakan nama juru taktik anyar untuk Timnas Indonesia tersebut.

“PSSI sudah mengantongi nama penggantinya, namun belum bisa diumumkan sekarang sebab masih harus menunggu hingga kontrak Jacksen berakhir,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta belum lama ini.

Jacksen F. Tiago memang santer dikabarkan akan melepas jabatan pelatih Timnas Indonesia senior karena ingin melanjutkan karir kepelatihannya di Cina, yakni untuk menukangi klub Tianjin Songjiang.

Pelatih asal Brasil yang musim lalu berhasil mengantarkan Persipura Jayapura merengkuh gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 ini masih akan bersama skuat tim Garuda hingga melawan Irak di lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 19 November 2013 mendatang.

Mengenai siapa yang bakal menggantikan posisi Jacksen F. Tiago, Joko Driyono memang tidak menyebut secara gamblang. Yang jelas, kata Joko Driyono, semua memiliki kesempatan untuk melatih tim Garuda.

Kabar yang belakangan beredar menyebutkan bahwa PSSI sebenarnya sudah menyiapkan Alfred Riedl untuk kembali duduk di kursi pelatih kepala Timnas Indonesia senior. Namun, Joko Driyono enggan menguaknya lebih jauh.

“Semuanya, mempunyai peluang untuk menjadi pelatih timnas,” singkat Joko Driyono saat ditanya mengenai kans Alfred Riedl untuk kembali ke tim Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda