Scroll to Top

Pasangan Suami Istri Inggris Keliling Dunia Pakai Gerobak

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Pasutri gerobak

Katharine dan David Lowrie menjelajahi bumi dengan cara tak biasa. Mereka keliling dunia dengan membawa dua buah gerobak. Sunggung unik melihat apa yang dilakukan pasangan suami istri asal Inggris itu.

Pasutri ini masing-masing menarik gerobak seberat 100 kilogram. Mereka berdua kini tengah berada di Amerika Selatan. Lantas, apa tujuan mereka lalukan aksi keliling dunia unik ini?

Dikutip dari Metro, gerobak yang mereka tarik memang nampaknya terbuat dari logam. Namun, gerobak ini berposisi sebagai troli. Katharine dan David Lowrie mengumpulkan flora dan fauna di sepanjang perjalanan mereka.

Ternyata pasutri ini tengah lakukan sebuah penelitian terhadap ekosistem liar di bumi. Sejauh ini keduanya telah menempuh jarak perjalan hingga 10.300 kilometer. Nantinya perjalanan ini akan diakhiri di Laut Karibia.

Katharine menceritakan pengalaman uniknya di sepanjang perjalan. Ia berujar jika menjumpai pelbagai hewan yang tergeletak di tepi jalan. Ia kemudian mengambil hewan tersebut dan memeriksanya.

Pasutri gerobak

“Saya jumpai beberapa hewan misalnya unggas. Ia tergeletak dan saya memeriksanya. Apakah hewan itu tertular penyakit, sehat, atau sakit,” aku Katharine.

Pasutri ini mulai menjelajah dunia per 28 Juli 2012 dengan start di Northumberland, Inggris. Mereka telah menerjang laut, lalui hutan, mendaki pegunungan, dan terhempas salju serta badai.

Akibat aksinya ini, mereka berdua mendapat apresiasi dari Pangeran William. Ia menulis pada situs pribadi Katharine dan David Lowrie sebuah semangat yang dibumbui cengan candaan.

“Semoga mereka tidak digigit nyamuk dan kakinya lecet karena berjalan,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda