Scroll to Top

Gelandang Timnas U19, Muhammad Hargianto Ingin Bermain Untuk Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Persipura sebagai salah satu klub papan atas Liga Indonesia, rupanya menjadi daya tarik bagi banyak orang termasuk salah satu punggawa Timnas Indonesia U19 Muhammad Hargianto. Pemain yang berposisi di lini tengah itu pun menyimpan mimpi untuk bermain bagi Mutiara Hitam.

Hargianto mengungkapkan alasan kenapa dirinya berkeinginan suatu saat kelak bermain di Persipura Jayapura. Baginya karakter permainan Persipura dengan bola-bola bawah, menjadi alasan utama.

“Kalau di Indonesia saya mimpi main di Persipura karena mereka jarang main bola-bola atas” ungkap Hargianto beum lama ini.

Sementara itu mengenai pemain idola, Hargianto menuturkan jika dirinya mengidolakan gelandang Manchester United Paul Scholes dan gelandang Mitra Kukar Ahmad Bustomi.

“Kalau pemain luar saya suka Paul Scholes, dalam negeri suka Ahmad Bustomi. Saya meniru permainan mereka” tambah Hargianto.

Beralih ke topik lain Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya mengaku klubnya belum mencari calon pengganti Jacksen F Tiago. Pihaknya ingin mempertahankan sang pelatih hingga kontraknya habis pada akhir tahun ini.

La Siya mengatakan dalam waktu dekat manajemen Persipura akan mengadakan rapat pengurus membahas persoalan Jacksen.

Setiap pelatih yang ingin pindah klub, kata La Siya tentu punya banyak pertimbangan. Bisa saja karena ingin memperoleh tantangan lebih besar.

La Siya mengatakan sosok Jacksen sudah sangat dicintai masyarakat Jayapura. Karena itu Persipura mengaku ingin lebih dulu membujuk Jacksen agar tetap bertahan.

“Kalau memang keputusan dia sudah bulat untuk pindah, kami harus menghormati” ungkap La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda