Scroll to Top

AMD APU Alami Peningkatan Performa di Windows 8.1

By Ditya / Published on Tuesday, 22 Oct 2013
AMD APU
AMD APU

Kehadiran update sistem operasi Windows 8.1 yang dirils 17 Oktober 2013 lalu ternyata tak hanya membawa perbaikan dan fitur baru untuk Windows 8, tetapi juga mampu meningkatkan kinerja prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit). Peningkatan kinerja AMD APU ini cukup signifikan, yakni 10%.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa update sistem operasi ke Windows 8.1 mampu meningkatkan kinerja AMD APU hingga 10% bahkan lebih? Hal ini berkat kerjasama yang erat antara tim teknis AMD dengan pengembang dan kelompok produk di Microsoft.

“Pekerjaan kami dengan Microsoft meliputi pengembangan pada sistem operasi penting, yakni ‘pipa’ yang memungkinkan Windows untuk langsung memanfaatkan teknologi AMD dalam rangka untuk kinerja yang lebih efisien. Kedua perusahaan juga bekerja sama pada pengembangan dan tuning dari driver video terbaru AMD,” kata Clarice Simmons, Senior Marketing Manager AMD.

AMD mengatakan bahwa peningkatan yang dialami oleh AMD APU A10-6800K di sistem operasi Windows 8.1 113 persen di benchmark Basemark CL 1.0.1, peningkatan 146 persen di benchmark 3DMark FireStrikeX. Peningkatan hingga 139% juga terlihat di benchmark 3DMark Extreme.

“Perhatikan bahwa selain memberikan kinerja keseluruhan besar pada PC berbasis AMD, Windows 8.1 juga mencakup Internet Explorer 11 dengan dukungan untuk WebGL untuk memungkinkan pengalaman tambahan yang dipercepat oleh AMD APU dan GPU.”

“Dengan standar web WebGL muncul, pengembang web dapat membuat jenis baru dari pengalaman 2D dan 3D dengan pemrograman langsung ke GPU dengan cepat membuat objek 3D yang kompleks dan animasinya. AMD bekerja sama dengan Microsoft di daerah ini untuk memberikan kinerja WebGL dioptimalkan,” tulis AMD di blog-nya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (21/10/2013), peningkatan kinerja ini akan terus terjadi setelah AMD meluncurkan driver baru untuk jajaran produk besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda