Scroll to Top

MotoGP 2013: Ini Enam Podium yang Diraih Valentino Rossi Tahun Ini

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

Sepanjang gelaran MotoGP 2013 yang sudah menggelar enam belas seri, Valentino Rossi enam kali meraih podium. The Doctor yang mengaku tidak kuasa bertarung dengan trio spanyol Dani-Lorenzo-Marquez, saat ini bertengger di posisi keempat. Di mana saja Rossi naik podium? Berikut ulasannya.

  • Losail, Qatar – Podium Kedua

Balapan di Losail selalu ditunggu-tunggu oleh pencinta MotoGP. Khusus untuk tahun ini, salah satu yang dinanti publik adalah kemampuan Rossi yang kembali mendapat kesempatan menggeber YZRM1 pasca petualangan dua tahun di Ducati. Ekspektasi publik itu berbuah kenyataan.

The Doctor sukses meraih podium kedua pada balapan yang digelar 7 April 2013. Di posisi terdepan ada nama Jorge Lorenzo, sementara Marc Marquez menghuni posisi ketiga.

  • Assen, Belanda – Podium Utama

Tidak mudah bagi Rossi untuk memerjuangkan podium di musim ini. Bendera Italia kembali dikibarkan ketika memasuki seri Belanda. Artinya, butuh jeda lima seri bagi Rossi untuk kembali naik di podium. Di MotoGP Assen, Rossi sedikit diuntungkan dengan kurang maksimalnya penampilan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

  • Sachsenring, Jerman – Podium Ketiga

Setelah sukses di Belanda, Rossi kembali meraih podium di seri berikutnya. Menjalani balapan di Jerman, Rossi sukses mengakhirinya di urutan ketiga. Ia kalah dari Marc Marquez yang meraih podium utama dan Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua.

  • Laguna Seca, Amerika – Podium Ketiga

Ini adalah hattrick podium The Doctor. Di sirkuit Amerika, ia sempat berduel sengit dengan Marc Marquez. Namun alih-laih meraih podium utama, Rossi bahkan harus finish di urutan ketiga.

  • Aragon, Spanyol – Podium Ketiga

Di tengah persaingan rider Spanyol yang ingin menjadi tercepat di rumah sendiri, Rossi meraih untung dengan finish di posisi ketiga. Di podium utama ada Marquez yang tampil sangat ngotot, sementara di posisi kedua ada nama Jorge Lorenzo. Ini adalah kali kedua Rossi bisa satu podium dengan Lorenzo. Sebelumnya, keduanya pernah satu podium yakni ketika seri Qatar.

  • Phillip Island, Australia – Podium Ketiga

Bukan rahasia lagi, Rossi mengaku sulit beradu battle dengan tiga rider Spanyol. Podium yang diraih The Doctor di seri Australia akhir pekan kemarin, juga dikarenakan didiskualifikasinya Marc Marquez karena tidak mengindahkan aturan balap. Namun dengan menjadi tercepat ketiga di Australia, sekaligus menandai kali keenam Rossi merebut podium musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda