Scroll to Top

Schalke vs Chelsea 0-3: Fernando Torres Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

Fernando Torres

Dua gol Fernando Torres menjadi penentu hasil pertandingan Schalke 04 vs Chelsea dengan skor 0-2. Dengan kemenangan di laga Chelsea vs Schalke, pasukan Jose Mourinho sukses mendongkrak posisi ke puncak klasemen Grup F Liga Champion 2013.

Berbekal dua hasil clean sheet saat menghadapi Steaua Bucuresti dan Basel, Schalke yang tampil di kandang sendiri Veltins Arena, seakan mampu berbicara banyak di depan wakil Liga Inggris. Namun, kesan itu cuma bertahan selama lima menit karena pada saat itulah Fernando Torres mengoyak gawang Timo Hildebrand.

Berawal dari umpan Frank Lampard dari sisi kanan pertahanan Schalke, Branislav Ivanovic menyundul bola ke sudut jauh. Ketika semua orang di lini belakang tim Jerman terpana, Fernando Torres datang dari belakang untuk menanduk bola. Masuk!

Chelsea

Kebobolan di menit-menit awal membuat Schalke tak bisa tidak, harus menguasai jalannya pertandingan. Atsuto Uchida dan Dennis Aogo menjadi penguji ketangguhan sisi sayap pertahanan Chelsea. Namun, meski tuan rumah menikmati ball possessions, ancaman kepada Petr Cech sangat minimal.

Lag berlangsung 68 menit, Chelsea memperbesar skor. Tokoh utamanya masih sama. Fernando Torres. Eden Hazard merusak lini belakang Schalke. Kemudian memberikan kesempatan pada Oscar untuk menaklukkan Jermaine Jones dan mengirim bola untuk Torres. El Nino, datang pada momen tepat untuk menghukum Hildebrand yang terlanjur rebah ke tanah.

Unggul 0-2, Jose Mourinho merasa cukup mengakhiri laga. Mikel dan David Luiz diturunkan untuk mengganti para pemain depan. Sebaliknya, Schalke yang akan merasakan kekalahan pertama dari tiga pertandingan mencoba peruntungan dengan menebar Sead Kolasinac, Adam Szalai, dan Leon Goretzka.

Namun, superioritas Chelsea tak bisa dihalangi oleh tuan rumah. Menit 87, Eden Hazard memanfaatkan pergerakan Fernando Torers untuk mengecoh para bek Schalke. Mengira bola akan diumpankan kepada sang penyerang untuk mencetak hattrick, mereka melihat sang pemain Belgia yang menyarangkan bola datar untuk mengubur mimpi kubu Veltins Arena.

Skor akhir 0-3. Raihan tiga angka sudah cukup bagi The Blues untuk merangkak naik, menggeser Schalke dan melupakan trauma kala dibekap Basel di Stamford Bridge.

Schalke: Hildebrand, Uchida, Howedes, Matip, Aogo, Neustadter, Jones (Kolasinac ’71), Clemens, Meyer (Goretzka ’78), Draxler, Boateng (Szalai ’71)
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Lampard; Hazard (Eto’o ’88), Oscar (Luiz ’83), Schurrle (Mikel ’72); Torres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda