Scroll to Top

Oppo N1 Segera Dirilis Secara Global

By Ditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013
Oppo N1
Oppo N1

Smartphone Oppo N1 dikabarkan akan segera dirilis secara global setelah sebelumnya meluncur di China dan Indonesia. Indonesia sendiri cukup beruntung menjadi negara pertama setelah China untuk peluncuran smartphone Oppo N1 yang dijual dengan harga Rp 6,99 juta atau Rp 7 juta.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone canggih Oppo N1 ini akan diluncurkan untuk pasar global pada bulan Desember 2013 mendatang dan mulai masuk pasar pada akhir Desember atau awal Januari 2014. Di Indonesia, smartphone Oppo N1 ini masuk pasar pada November 2013.

Sayangnya, sampai saat ini pihak Oppo masih belum memberikan keterangan resmi mengenai rilis smartphone yang mengunggulkan sektor kamera tersebut secara global. Produsen asal China ini masih enggan membeberkan kehadiran smartphone Oppo N1 yang merupakan produk flagship-nya.

Oppo N1 ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci yang membuatnya pantas disebut phablet dan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 377 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka Color OS.

Sektor dapur pacu, smartphone Oppo N1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 320 dan didukung memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera adalah fitur unggulan Oppo N1 dan smartphone ini mengusung sensor CMOS resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh chip pengolah gambar dari Fujitsu Imaging Chip. Kamera Oppo N1 mampu mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik saja.

Kamera yang diusung Oppo N1 dapat diputar 206 derajat untuk membuatnya menjadi kamera depan atau belakang sesuai kebutuhan pengguna. Tak hanya itu, kamera Oppo N1 juga dilengkapi dual LED flash untuk memotret ditempat gelap.

Seperti yang dilansir dari Android Community (22/10/2013), Oppo N1 tersedia dalam dua varian penyimpanan, yakni 16GB dan 32GB tanpa kehadiran slot microSD. Sedangkan sektor konektivitas, Oppo N1 dipersenjatai oleh dukungan WiFi, Bluetooth, dan NFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda