Scroll to Top

Prediksi MU vs Real Sociedad Liga Champion 24 Oktober 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

Prediksi MU vs Real Sociedad Liga Champion 24 Oktober 2013

David Moyes mendapatkan kesempatan untuk menebus luka saat ditahan Southampton 1-1 dalam duel MU vs Real Sociedad di Liga Champions pada Kamis, 24 Oktober 2013 pukul 01.45 WIB. Menghadapi kubu San Sebastian yang compang-camping di dua partai awal, kemenangan akan membuka jalan bagi Manchester United memuncaki klasemen Grup A.

Keyakinan bahwa Setan Merah akan dominan di laga ini, tidak hanya datang dari tuan rumah. Sociedad yang akhir pekan lalu bangkit dengan menikam Valencia juga sangat waspada. Pelatih Jagoba Arrasate menegaskan, “United memiliki pelatih baru dan selalu butuh waktu untuk beradaptasi. Tapi, saya tidak terkecoh oleh keadaan yang disebut sebagai start buruk United ini.”

“Mereka bisa meledak setiap saat. Kami menduga mereka akan berada dalam penampilan terbaik esok, membuat kami menjalani laga sulit. Tapi, jika keadaannya tidak demikian, tentu hal itu akan lebih baik.”

La Real masih kehilangan Esteban Granero yang cedera panjang. Namun, Xabi Prieto sang pengatur serangan, kemarin cuma datang dari bangku cadangan sehingga berpotensi tampil sejak awal. Modal lain dari tim tamu adalah kutukan yang menyelimuti United setiap kali bersua dengan wakil La Liga.

Dua musim lalu mereka dipecundangi Athletic Bilbao dengan kekalahan di Old Trafford dan San Mames. Sedang pada musim 2012-13, giliran Real Madrid, dalam laga kontroversial, menaklukkan MU 1-2 di laga Liga Champions terakhir Sir Alex Ferguson.

Setan Merah bisa memainkan Danny Welbeck dan Tom Cleverley. Adnan Januzaj yang menjadi kunci gol Robin Van Persie ke gawang Southampton kembali bisa mencuri perhatian. Selebihnya, David Moyes berharap Old Trafford berharap Old Trafford tak akan bersahabat untuk tim tamu.

“Finish di peringkat empat musim lalu adalah pencapaian hebat dan kami menaruh hormat pada Sociedad karena hal ini. Kehilangan dua pemain di musim panas membuat mereka mengalami masa sulit. Mereka bisa memainkan satu atau dua gelandang bertahan. Old Trafford memang stadion hebat yang nyaman. Tapi, semoga mereka tidak terlalu nyaman di sini.”

Perkiraan Susunan Formasi

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Fellaini, Carrick,  Rooney, Januzaj, Welbeck; Van Persie
  • Real Sociedad (4-2-3-1): Bravo; Carlos Martínez, Mikel González, Iñigo Martínez, De la Bella; Bergara, Pardo, Vela, Zurutuza, Griezmann; Agirretxe

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda