Scroll to Top

Rute Baru Citilink, Surabaya-Kupang Buka Mulai 27 Oktober

By C Novita / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

citilink

Citilink sebagai salah satu anak perusahaan PT Garuda Indonesia, akan membuka sebuah rute penerbangan baru di wilayah timur Indonesia, yaitu ke Kupang, ibukota propinsi Nusa Tenggara Timur. Adapun jalur penerbangan yang akan menjangkau kota tersebut adalah dari Surabaya yang berada di Jawa Timur.

Rute baru Citilink Surabaya-Kupang tersebut dijadwalkan mulai berjalan tanggal 27 Oktober nanti, dan melayani penumpang setiap harinya dengan pesawat jenis Airbus 320. Daya angkut pesawat jenis tersebut adalah 180 penumpang, sehingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Kupang nantinya.

Anda yang berencana melakukan perjalanan dari Surabaya ke Kupang atau sebaliknya, maka jadwal yang direncanakan untuk keberangkatan jalur baru tersebut dari Bandara Juanda Surabaya adalah setiap pukul 06.30 WIB. Sedangkan jadwal keberangkatan dari Bandara El Tari Kupang adalah pukul 10.00 Wita. Lama perjalanan diperkirakan sekitar 2-2,5 jam.

Namun Harismawan Yudi yang menjadi Wakil Presiden Marketing and Communication PT Citilink Indonesia mengatakan bahwa waktu launching tersebut masih akan dikonfirmasi lagi.

“Iya rencananya 27 Oktober mendatang, jadi akan re-confirmasi besok pagi (Selasa),” katanya di Jakarta, seperti dilansir oleh Solopos 23/10/2013.

Nantinya, penumpang dari Kupang yang bertujuan ke kota Batam atau Jakarta akan transit terlebih dahulu di Bandara Juanda Surabaya. Demikian juga sebaliknya.

Untuk saat ini, berbagai persiapan masih dilakukan agar pembukaan rute penerbangan baru tersebut dapat berjalan lancar di waktu yang telah dijadwalkan. Misalnya fasilitas ticketing, chek in counter, juga fasilitas pendukung seperti ground handling dan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda