Scroll to Top

Mac Pro Generasi Baru Dirilis Desember, Ini Spesifikasi & Harganya

By Ditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013
Mac Pro
Apple Mac Pro

Bersama dengan peluncuran tablet iPad Air dan iPad Mini Retina, Apple mengungkapkan bahwa komputer super Mac Pro akan diluncurkan Desember 2013 dengan harga mulai $2999 atau sekitar Rp 34 juta. Seperti yang kita ketahui, Mac Pro generasi baru telah diperkenalkan di ajang WWDC 2013 lalu.

Mac Pro adalah produk komputer kasta tertinggi dari Apple yang menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi yang dijual dengan harga yang juga sangat tinggi. Mac Pro generasi baru mengusung desain yang revolusioner bebentuk silinder dengan desain pendingin yang unik.

Apa yang ditawarkan oleh komputer super Mac Pro ini? Mac Pro ini datang dengan spesifikasi dapur pacu yang cukup gahar, yakni prosesor Intel Xeon quad-core dengan kecepatan 3,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 12GB dan dua pengolah grafis dari AMD Radeon FirePro D300.

Sektor ruang penyimpanan internal, Apple membekali Mac Pro generasi baru ini dengan SSD (Solid State Drive) berkapasitas mulai 256GB. Mac Pro generasi baru juga dilengkapi dengan enam port Thunderbolt 2, empat port USB 3.0, Gigabit Ethernet, dan output HDMI.

Komputer canggih Mac Pro ini akan datang dengan sistem operasi Mac OS X Mavericks yang baru saja diluncurkan bersama iPad Mini Retina dan iPad Air. Kehadiran Mac Pro ini menunjukkan bahwa Apple masih memperhatikan pasar kelas atas yang membutuhkan komputer dengan performa tinggi.

“Mac Pro baru adalah visi kami untuk masa depan desktop pro, segala sesuatu tentang itu telah dikonsep ulang dan tidak pernah ada hal seperti itu,” kata Phil Schiller, VP Senior Marketing Apple.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (22/10/2013), Apple kemungkinan besar akan menawarkan spesifikasi Mac Pro yang lebih tinggi lagi pada saat diluncurkan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda