Scroll to Top

BBM di Android & iPhone 100% Gratis, Tak Perlu Daftar BIS

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

BBM Android

BBM untuk Android dan iPhone secara resmi sudah dirilis. Ada kekhawatiran pengguna yang semula berkeyakinan jika untuk penggunaan aplikasi ini membutuhkan biaya tertentu. Menilik dari ekosistem BBM di Blackberry sah-sah saja demikian. Namun ternyata BBM Android dan iPhone 100% gratis tanpa perlu daftar paket BIS.

BIS atau Blackberry Internet Service adalah paket data yang wajib pelanggan aktifkan jika ingin menikmati segala fitur di handset Blackberry. Paket ini akan berikan akses email, internet, social networking, termasuk BBM.

Di Indonesia paket BIS cukup unik. Selain bisa diecer harian, mingguan, dan bulanan, paket ini juga diecer soal fitur. Ada yang bisa buat BBM saja, email saja, internet saja, atau kombinasi beberapa fitur tersebut. Soal harga, tiap provider berikan tarif kompetitif. Ada yang capai puluhan ribu per bulan ada yang hingga ratusan ribu.

Nah, tatkala desas-desus BBM lintas platform ramai diperbincangkan, kekhawatiran ini muncul. Akan tetapi, setelah dirilis dan dicoba, tak ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Jika pun ada terkait soal device. Pengguna Android minimal ber-OS ICS dan untuk iPhone wajib iOS 6 ke atas.

Jadi, bagi pengguna Android dan iPhone yang telah berlangganan paket data internet – baik kuota atau unlimited – tidak perlu lagi berlangganan paket lain, sebut saja BIS jika berdasar kekhawatiran di atas. Cukup berlangganan paket data seperti biasa dan pengguna bisa ber-BBM ria secara suka-suka bebas tanpa batas di Android dan iPhone laiknya pengguna BBM di Blackberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda