Scroll to Top

Mengapa BBM untuk Android Tak Bisa Restore Contact?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

BBM Android

BBM untuk Android yang dirilis kemarin membuat pengguna device ‘robot ijo’ berbondong-bondong mengunduhnya. Bahkan, mantan pengguna Blackberry pun tak sedikit yang melakukannya. Namun, tidak sedikit pengguna yang mengeluh mengapa tak bisa restore contact. Apa yang terjadi?

Untuk login BBM Android pengguna membutuhkan ID yang disebut dengan Blackberry ID. ID ini bisa diperoleh dengan mendaftar di situs Blackberry atau langsung register di aplikasi BBM di Android.

Bagi pengguna Blackberry lama, umumnya mereka sudah miliki ID tersebut. ID ini digunakan sebagai aktivitas mengunduh aplikasi di Blackberry App World. Nah, masalah muncul kemudian bagi pengguna ini.

Blackberry berujar jika mereka yang telah miliki ID ini bisa mengembalikan kontak sebelumnya yang ada di BBM di Blackberry. Akan tetapi, setelah login tak ada opsi restore. Kontak pun kosong dan penggun harus menambahkan dengan invite PIN satu demi satu secara manual.

Di laman support Blackberry khususnya BBM untuk Android, perusahaan asal Kanada ini berikan sedikit penjelasan. Pengguna lama BBM memang bisa memulihkan kontak. Namun ada persyaratan khusus.

“Anda dapat memulihkan kontak jika BB ID Anda dikaitkan dengan satu smartphone BlackBerry yang menjalankan BBM 7.0 atau versi yang lebih baru,” tulis Blackberry.

BBM 7 sendiri diluncurkan pada Desember 2012 untuk BB OS 6 dan 7 dan pada Maret 2013 untuk BB OS 5. Ini berati fitur restore kontak hanya bisa dimungkinkan jika pengguna lama BBM menggunakan aplikasi BBM minimal berversi 7.0.

Jadi, jika Anda pengguna lama Blackberry tatkala terakhir mengakses BBM di versi bukan 7.0 kemungkinan besar tak akan menemui fitur pemulihan kontak. Sebab, di BBM 7.0 tersedia fitur untuk itu yang memungkinkan untuk dikaitkan ke perangkat iPhone dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda