Scroll to Top

Sabeq Fahmi Fahrezy, Pencetak 14 Gol dalam 1 Laga untuk Timnas Indonesia U19

By Raditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

sabeq fahmi timnas indonesia u19

Setelah absen di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014, Sabeq Fahmi Fahrezy siap kembali ke Timnas Indonesia U19. Kehadiran muka lama di Timnas Indonesia U19 ini patut ditunggu. Pasalnya, Sabeq Fahmi Fahrezy adalah juru gedor andalan tim Garuda Jaya, ia bahkan pernah mencetak 14 gol dalam 1 laga bersama Timnas Indonesia U19.

Namun, Sabeq Fahmi Fahrezy harus rela tidak turut serta saat Timnas Indonesia U19 berlaga di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu lantaran cidera panjang setelah tim Garuda Muda meraih gelar juara turnamen internasional di Hongkong tahun 2012 silam.

Posisi Sabeq Fahmi Fahrezy akhirnya digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn yang ternyata cukup tampil gemilang. Kini, Sabeq Fahmi Fahrezy siap kembali ke Timnas Indonesia U19 apabila dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri.

“Saya baru saja sembuh dari cidera yang cukup panjang. Saya sudah berlatih ringan selama empat hari, saat ini masih dalam tahap pemulihan kondisi fisik. Lama tidak latihan selama 8 bulan,” kata Sabeq Fahmi Fahrezy belum lama ini.

“Kalau dipanggil Timnas U19, saya siap walau hanya dijadikan cadangan. Soalnya baru saja sembuh dari cidera,” lanjutnya.

Sabeq Fahmi Fahrezy menjadi andalan tim Garuda sejak memperkuat Timnas Indonesia U17 dan menjadi juara di Hongkong. Ia juga pernah mencetak 14 gol saat Timnas Indonesia U19 menang atas Pakistan dengan skor 25-0.

Tak hanya itu, Sabeq Fahmi Fahrezy mampu membobol gawang AC Milan Junior sebanyak dua kali dan membawa Timnas Indonesia U17 menang 3-2 serta merebut gelar juara di sebuah turnamen di Milan, Italia. Simak kata Evan Dimas tentang Sabeq Fahmi Fahrezy.

”Sabeq adalah partner sesungguhnya dari Evan Dimas di lini serang, Sabeq pernah mencetak 14 gol dalam satu laga kala Timnas Indonesia U19 mengalahkan Pakistan 25-0. dia juga yang membawa Timnas Indonesia U17 menjuarai turnamen di Milan berkat dua gol yang dia cetak ke gawang AC Milan,” ujar Evan Dimas.

“Dia gagal masuk skuat AFF Cup U19 2013. Sabeq cidera panjang saat tim menjuarai kompetisi di Hongkong. Kabar terakhir menyebutkan dia sudah mulai latihan ringan dan tak akan lama lagi mungkin sudah bisa bermain penuh,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda