Scroll to Top

Arema Indonesia Bantah Klaim Persebaya Terkait Rahmad Darmawan

By Raditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

Rahmad Darmawan

Pernyataan manajemen Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL) terkait status Rahmad Darmawan (RD) yang diklaim telah setuju pindah ke tim Bajul Ijo dibantah oleh pihak Arema Indonesia. Media Officer Arema, Sudarmaji, menegaskan bahwa Rahmad Darmawan hingga saat ini masih menjadi pelatih tim Singo Edan.

“Sampai sekarang Rahmad Darmawan masih pelatih Arema sehingga mana bisa manajemen Persebaya mengklaim telah mengontrak dirinya, bahkan akan diperkenalkan secara terbuka kepada media akhir Oktober 2013 ini,” tukas Sudarmaji di Malang belum lama ini.

Sudarmaji pun menilai tindakan dari manajemen Persebaya telah melanggar nilai-nilai etika. Pasalnya, Rahmad Darmawan yang saat ini tengah fokus bersama Timnas Indonesia U23 jelang SEA Games Myanmar  masih terikat kontrak dengan Arema hingga Desember 2013 nanti.

“Etikanya seperti itu, tidak langsung nyelonong mengontrak begitu saja,” seloroh Sudarmaji geram.

“Jika Persebaya tetap memperkenalkan Rahmad Darmawan kepada publik tanpa pembicaraan lebih dulu dengan Arema, maka harus ada kompensasi karena kontrak Rahmad Darmawan di Arema baru berakhir Desember 2013,” lanjutnya.

Seperti yang ramai diberitakan, pihak Persebaya beberapa kali menyatakan kepada media bahwa Rahmad Darmawan telah sepakat untuk menukangi tim Bajul Ijo di ISL musim depan. Meskipun baru sebatas persetujuan lisan saja, namun pihak Persebaya tampaknya sangat yakin RD akan segera berlabuh ke Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda