Scroll to Top

Timnas Indonesia Senior TC Perdana, Ini Beritanya!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

Timnas Indonesia Senior yang diarsiteki Jacksen F Tiago, telah tiba di Batu bersama 26 nama yang diproyeksikan untuk mengikuti pelatnas (TC) jelang lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina pada 15 November nanti.

Rencananya pelatnas yang dimulai sejak hari ini (Rabu 23 Oktober 2013), fokus pada pelatihan fisik dan masalah yang jadi sorotan yakni kekompakan.

Usai laga melawan Cina lalu, Jacksen memang menyatakan bahwa hal terberat adalah membuat para pemain Timnas Indonesia mampu bekerja sama dengan baik.

“Setiap pelatih mempunyai cara untuk melatih kekompakan pemainnya. Bagi saya hanya ada satu cara untuk melatih kekompakan tim, yakni dengan berlatih” tegas Jacksen F Tiago seperti yang dilansir Goal.

Jacksen F Tiago pun langsung berlatih soal kekompakan pada hari pertama pelatnas di Batu. Dirinya juga menjelaskan bahwa ada cara tersendiri bagi pelatih untuk menambah kekompakan tim.

“Bentuk latihan untuk meningkatkan kekompakan pemain dalam bermain bisa bermacam-macam, yang jelas saya akan memulai melatih kekompakan mereka mulai hari ini” pungkas Jacksen F Tiago.

Seperti yang diberitakan sebelumnya jika dari seluruh pemain yang dipanggil, setidaknya ada tujuh tenaga baru yang akan menghiasi skuad Merah Putih kali ini.

Mereka adalah Jandia Eka Putra, Ahmad Jupriyanto, Nur Iskandar, Wahyu Ngurah Nanak, Hariono, Juan Revi, dan Tantan.

Sementara dua nama yang yang sebelumnya sempat dipanggil untuk menghadapi China 15 Oktober lalu, yakni Immanuel Wanggai dan Firdaus Ramadhan sudah tidak tercantum lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda