Scroll to Top

Gula Aren Ternyata Baik Untuk Kecantikan Kulit

By C Novita / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

gula aren

Gula aren atau kerap disebut gula merah, jarang digunakan sebagai pemanis untuk konsumsi sehari-hari. Padahal menggunakan gula aren sebagai pemanis makanan akan lebih sehat dibanding mengonsumsi gula pasir.

Ada banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang diperoleh bila seseorang membiasakan mengonsumsi gula aren. Salah satunya adalah menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat.

Apa lagi manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi gula aren? Berikut ini seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • Membersihkan darah. Ternyata mengonsumsi gula aren turut membantu tubuh memurnikan atau membersihkan darah. Akibatnya, kulit jadi lebih bersih, bebas jerawat dan indah.
  • Baik untuk pencernaan. Sifatnya yang baik untuk pembersihan alami atau detoks tubuh, membantu sistem pencernaan untuk kembali sehat. Konsumsi 1 butir setiap hari, dan lihat betapa efeknya baik untuk menyingkirkan racun dari tubuh Anda.
  • Mendinginkan. Di musim panas, mengonsumsi air gula merah ternyata baik bagi pendinginan tubuh.
  • Anemia sembuh. Ada banyak kandungan zat besi pada gula merah, yang baik bagi seseorang dengan penyakit anemia atau kurang darah. Wanita hamil disarankan mengonsumsi gula merah sebagai pencegahan terjadinya anemia.
  • Sumber energi yang sehat. Minum air gula aren baik untuk menambah energi saat Anda lelah dan letih, tanpa perlu takut mengalami kenaikan kadar gula darah secara drastis.
  • Menyembuhkan migrain. Anda kerap mengalami migrain? Konsumsi gula aren dengan teratur untuk menyembuhkannya. Demikian juga bila Anda sedang mengalami nyeri sendi.

Nah, manfaat gula aren ternyata sangat banyak, bukan? Ganti saja pemanis masakan Anda dengan bahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda