Scroll to Top

Kurniawan Dwi Yulianto Cetak 2 Gol ke Gawang United Red

By Aditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

Kurniawan DY Timnas INdonesia

Aksi Kurniawan Dwi Yulianto ternyata masih cukup memikat saat berpatisipasi dalam Battle of Red yang mempertemukan Indonesia Red melawan United Red di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam. Kurniawan mencetak dua gol ke gawang tim mantan bintang Manchester United untuk melengkapi kemenangan para legenda Indonesia dengan skor 7-6.

Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, legenda hidup sepakbola nasional yang kerap disapa dengan panggilan Si Kurus ini masih cukup prima. Dua gol ke gawang United Red yang dikawal oleh Nick Culkin menjadi buktinya meskipun Kurniawan baru masuk di babak kedua.

Nama Kurniawan Dwi Yulianto sendiri pernah sangat berkibar di belantika sepakbola tanah air. Bahkan, ia pernah sangat ditakuti di kawasan Asia Tenggara saat menjadi juru gedor utama Timnas Indonesia di era 1990-an hingga pertengahan dekade 2000-an. Sepanjang karirnya, Kurniawan sudah mencetak 31 gol dari 60 caps di laga resmi untuk tim Merah-Putih.

kurniawan sampdoria
Kurniawan Saat Merumput di Sampdoria

Lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 13 Juli 1976, karir sepakbola Kurniawan diawali dengan cukup gemilang. Ia sempat bergabung dengan tim primavera Sampdoria, salah satu tim papan atas Liga Italia Serie A saat itu. Kemudian hijrah ke klub Swiss, FC Luzern, sebelum menjadi bagian dari tim utama Sampdoria pada tahun 1996.

Sejak tahun 1997, ia pulang ke Indonesia dan memperkuat cukup banyak klub hingga saat ini. Tercatat, Si Kurus pernah bermain untuk Pelita Jaya, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Sarawak FA (Malaysia), PSS Sleman, Persitara Jakarta Utara, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, PSMS Medan, Tangerang Wolves FC (LPI), PPSM Magelang, dan kini membela Persipon Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda