Scroll to Top

Louis Saha Tampil Menawan di Battle of Red

By Aditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

Louis Saha MU

Meskipun tim United Red yang dibelanya mengalami kekalahan 7-6 dari tim Indonesia Red, namun Louis Saha tetap tampil menawan di laga persahabatan bertajuk Battle of Red yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam. Eks predator Manchester United ini mencetak hattrick dan menampilkan performa yang cukup memikat di laga tersebut.

Louis Saha menjadi salah satu pemain yang menonjol di gelaran Battle of Red berkat aksi-aksinya yang ternyata masih ciamik di usianya yang telah menginjak 35 tahun. Tiga gol indah dilesakkannya ke gawang Indonesia Red dan membangkitkan kekuatan United Red yang sempat tertinggal 0-4.

Masa jaya penyerang asal Prancis ini dimulai saat ia memperkuat Fulham pada tahun 2000 hingga 2004. Bersama tim medioker Liga Premier Inggris itu, Louis Saha menjelma menjadi mesin gol dengan torehan 53 gol dalam 117 penampilan.

Daya pikat Louis Saha di Fulham ternyata menarik hati Sir Alex Ferguson, sang juru racik Manchester United. Alhasil, Louis Saha pun diboyong ke Old Trafford pada 2004. Selama empat musim membela Setan Merah, pengemas 20 caps untuk tim nasional Prancis ini mengemas 28 gol dari 86 penampilan di Liga Inggris.

Tahun 2008, Louis Saha hijrah ke Everton. Hingga tahun 2012 bersama tim sekota Liverpool itu, ia masih cukup produktif dengan mencetak 27 gol dari 97 laga. Namun, karir Louis Saha mulai meredup sejak pindah ke Tottenham Hotspur dengan hanya membuat 3 gol dari 10 laga.

Nama Louis Saha semakin tenggelam ketika merumput bersama Sunderland dan kemudian Lazio di Liga Italia Serie A. Ia bahkan tak mampu mencetak satu gol pun di dua tim tersebut. Namun, dengan aksinya yang cukup memikat di laga Battle of Red, patut ditunggu apakah tim-tim di Indonesia berminat pada bomber yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda