Scroll to Top

Michael Owen Cetak 2 Gol di Battle of Red, Arema Berminat?

By Aditya / Published on Wednesday, 23 Oct 2013

michael owen MU

Kendati sempat tampil kurang menonjol, tapi Michael Owen akhirnya mencetak 2 gol di laga Battle of Red yang berakhir dengan kemenangan Indonesia Red atas United Red dengan skor 7-6 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam. Apakah torehan 2 gol ini akan semakin memantapkan Arema Indonesia untuk memboyong Michael Owen ke Malang?

Sebelumnya, Arema Indonesia dikabarkan berminat untuk merekrut Michael Owen guna mempertajam skuatnya di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, sebelum laga, Michael Owen justru sedikit merendah. Eks pemain Manchester United ini tampaknya sadar diri karena sudah sekian lama tidak bermain di level tertinggi.

“Saya senang jika ada klub tertarik dengan saya, namun mereka sepertinya bakal mengurungkan niatnya setelah melihat permainan saya,” kelakar Michael Owen yang saat ini berusia 33 tahun di Jakarta sesaat setelah tiba di Indonesia.

Sempat menjadi salah satu penyerang terbaik dunia saat masih membela Liverpool pada kurun tahun 1996-2004, Michael Owen justru menemukan karirnya anjlok usai meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selama di Liverpool, Michael Owen menjadi bomber subur dengan mencetak 118 gol dari 216 penampilan di Liga Primer Inggris. Begitupula di tim nasional Inggris di mana ia mempersembahkan 40 gol dari 89 penampilan di ajang resmi.

Michael Owen Semasa di Liverpool

Namun, setelah hengkang ke El Real pada tahun 2004, Michael Owen justru kerap mengalami cidera yang perlahan-lahan membunuh karirnya. Hanya 13 gol dari 36 laga yang bisa dicetaknya di Real Madrid.

Kembali ke Inggris pada tahun 2005 dengan bergabung ke Newcastle United, Owen sempat menemukan kepercayaan dirinya. Ia membuat 26 gol dari 71 laga. Sir Alex Ferguson pun tertarik untuk membawanya ke Old Trafford pada tahun 2009.

Namun, selama 4 musim di Manchester United, Owen kembali tumpul. Cidera kambuhan yang sering datang membuat Owen jarang dimainkan dan hanya mencetak 5 gol dari 31 laga. Begitu pula saat ia hijrah ke Stoke City pada 2012 di mana hanya 1 gol dari 8 laga yang bisa dicetaknya. Bagaimana, Arema? Masih berminat dengan Michael Owen?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda