Scroll to Top

Bambang Pamungkas Merumput Lagi Lewat Battle of Red

By Raditya / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Bambang Pamungkas timnas indonesia

Setelah kurang lebih vakum selama setahun terakhir, Bambang Pamungkas akhirnya merumput lagi. Ia turut memperkuat Indonesia Red saat mengalahkan United Red dengan skor 7-6 di ajang Battle of Red yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam. Namun, Bepe tidak mencetak gol di pertandingan persahabatan yang mempertemukan para legenda sepakbola itu.

Meskipun tidak membuat gol, namun penampilan Bambang Pamungkas terbilang cukup baik mengingat sudah cukup lama ia tidak merasakan bermain penuh di lapangan. Beberapa peluang pun menghampiri legenda hidup Timnas Indonesia ini kendati tidak berakhir dengan gol.

Bambang Pamungkas sendiri terakhir memperkuat Persija Jakarta di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012. Jelang ISL 2013, Bepe melakukan aksi protes terhadap manajemen tim Macan Kemayoran terkait belum gaji yang selama beberapa bulan belum dilunasi.

Akhirnya, nama Bambang Pamungkas justru tidak disertakan oleh manajemen Persija untuk mengikuti ISL 2013. Bepe, bersama sejumlah pilar Persija lainnya, seperti Ramdani Lestaluhu, Leo Saputra, Oktavianus, Andritany Ardhiyasa, dan lainnya, terdepak dari skuat tim ibukota dengan gaji yang tidak juga dibayar.

Usai lepas dari Persija, Bambang Pamungkas tidak mengikuti jejak para kawannya yang memilih berlabuh ke klub lain. Ramdani Lestaluhu ke Sriwijaya FC, Leo Saputra ke Persita Tangerang, Oktavianus ke Persiba Bantul, sedangkan Andritany Ardhiyasa sempat vakum setengah musim sebelum akhirnya balik ke Persija.

Sedangkan Bambang Pamungkas memilih berdiam diri, bahkan menyatakan pensiun dari Timnas Indonesia. Berbagai tawaran yang datang dari beberap klub, seperti Pelita Bandung Raya dan Persijap Jepara, ditolaknya. Belum diketahui apa alasan Bepe memilih vakum dari kompetisi.

Apakah Bambang Pamungkas akan kembali merumput secara reguler lagi di musim depan setelah Persija ingin menariknya kembali? Tentu saja hanya Bepe yang tahu meskipun teramat disayangkan jika pemain berpengalaman sepertinya harus absen lebih lama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda